DPRD Medan Minta Pemko Realisasikan Program Pengendalian Inflasi

Bos com,MEDAN- DPRD Medan meminta Pemko merealisasikan semua rencana pengendalian inflasi. Mengingat saat ini beragam harga bahan pokok seperti beras dan telur terus naik. Kondisi tersebut pun kian memberatkan masyarakat dan membuat angka inflasi di Kota Medan terancam tinggi.


Kami mendorong Pemko Medan melalui OPD terkait maupun BUMD segera mewujudkan semua rencana dalam pengendalian inflasi tersebut," kata Anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah, Kamis (2/2).


Dikatakan Irwansyah, setiap kali pihaknya menggelar sosialisasi peraturan daerah (Sosper), masyarakat selalu mengeluhkan kenaikan harga bahan-bahan pokok. Pemko Medan harus bekerja keras mewujudkan rencana-rencana di awal dalam pengendalian inflasi. 


Pemerintah, kata Irwansyah, harus bisa mengatasi inflasi agar masyarakat tidak semakin susah, apalagi perekonomian masyarakat masih dalam masa transisi bangkit pasca pandemi covid-19.


Dampaknya sudah sangat kelihatan di tengah masyarakat. Subsidi untuk transportasi kemarin kan sifatnya temporal, substansinya BBM naik dan secara otomatis harga barang-barang lainnya naik. Yang pasti akan terus kami dorong semua rencana Pemerintah dalam pengendalian inflasi dan kami agendakan untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan OPD terkait,” pungkas Irwansyah.(S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama