Wow !! Pipas Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikut Andil Pecahkan Rekor Muri Di HUT Pipas Ke-19. -->

Wow !! Pipas Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikut Andil Pecahkan Rekor Muri Di HUT Pipas Ke-19.

05 Januari 2023, 05 Januari

Bos com,JAKARTA– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang semarakan Hari Ulang Tahun ke-19 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS). PIPAS adalah wadah untuk menghimpun dan membina para istri-istri petugas Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan wanita dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PIPAS ke-19 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2023 yang bertemakan "PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju" , pengurus PIPAS pusat menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui media zoom (Virtual), Kamis (5/1).Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori “SKJ secara serentak oleh perempuan terbanyak dari satu Lembaga." tersebar di 458 titik seluruh indonesia dan diikuti 7.842 peserta. Kegiatan tersebut diselenggrakan terpusat di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.


Kegiatan ini di ikuti oleh Ibu Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Fifit Ali dan seluruh Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Rutan Kelas I Cipinang. Dengan kegiatan ini diharapkan PIPAS di seluruh Indonesia dapat menjaga kesehatan dan memperkuat kebersamaan untuk turut andil mewujudkan Pemasyarakatan Maju.(JN)

TerPopuler