Pastikan Netralitas Menghadapi Pemilu 2024, Rutan Cipinang Berikrar Dan Tandatangani Pakta Integritas serta Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

Bos com,JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang netral, objektif dan akuntabel, Seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berikrar dan melaksanakan tanda tangan pakta Integritas serta dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023, di Gazebo Rutan Cipinang, Rabu (25/01/2023)


Sebagai aksi nyata, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali memimpin pembacaan Ikrar Netralitas yang di ikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas tentang Netralitas ASN serta Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

Kepala Rutan Kelas I Cipinang dalam sambutannya dihadapan peserta apel menegaskan, Ikrar netralitas ini sangat penting untuk dipegang teguh oleh setiap pegawai, agar tidak terjadi benturan kepentingan yang dapat merusak proses pemilu. Dengan mengikrarkan netralitas, kita semua dapat menjamin bahwa proses pemilu tersebut tidak terpengaruh oleh kepentingan pribadi atau golongan tertentu.


Sementara itu, Sukarno Ali mengatakan bahwa Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang bertujuan untuk mewujudkan tata organisasi yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan professional.“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial dan bukan hanya sekedar penandatanganan. Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana meng-implementasikan nya dalam pelaksanaan kegiatan. Harus ada perubahan perilaku, pola pikir dan pola sikap dari kita semua. Dimulai dari para pejabat yang ada, karena keteladanan dimulai dari kepemimpinan dan dimulai dari diri kita masing-masing,” tegasnya. 


Usai melaksanakan kegiatan ini, Ka.Rutan mengintruksikan seluruh jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai untuk melaksanakan tes urin sebagai antipasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan sebagai bentuk komitmen dan integritas petugas Rutan Cipinang dalam memerangi narkoba.


Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya minta kepada seluruh jajaran untuk senantiasa menjaga netralitas kita dalam pemilu, meningkatkan keamanan dan ketertiban didalam Rutan, jaga keharmonisan, kekompakan dan dapat bersinergi dengan bekerja sama untuk meningkatkan integritas demi Rutan Kelas I Cipinang yang lebih baik dan dapat meraih predikat WBK di tahun 2023.


“Selamat Bekerja, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memudahkan, melancarkan serta melindungi seluruh pegawai Rutan Kelas I Cipinang,” tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama