Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Kunjungi Rutan Cipinang

Bos com,JAKARTA – Rutan Kelas I Cipinang terima kunjungan kerja dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu yang di dampingi langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih dan Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali beserta jajaranya, Selasa (24/1).


Kunjungan ini dalam rangka realisasi program Gerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi (Gerbang Transisi) untuk mewujudkan keagungan Kemenkumham RI. Dalam kunjunganya Irjen beserta jajaran meninjau ruang pelayanan, layanan kunjungan dan penitipan barang dari keluarga untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Cipinang serta menyapa para keluarga WBP yang hendak menitipkan barang dan kunjungan tatap muka, Irjen Razilu juga memastikan bahwa layanan penitipan dan kunjungan tatap muka ini tidak dipungut biaya, dan barang yang dititipkan pasti disampaikan kepada WBP.


Selanjutnya, ia juga meninjau dapur pengolahan makan untuk WBP. Setelah peninjauan area Rutan Kelas I Cipinang, Irjen Razilu memberikan tausiyah kepada WBP sebelum pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah. Irjen Razilu menyampaikan terkait Keimanan dan Ketaqwaan Allah SWT kepada jamaah WBP dan Jajaran Petugas Rutan Kelas I Cipinang yang hadir di Masjid Nurul Iman, serta diakhiri dengan pemberian motivasi dan mengingatkan WBP agar tetap bersemangat dalam pengembangan diri setelah di bina di Rutan Kelas I Cipinang agar dapat menjadi warga negara yang lebih baik lagi.

Lebih baru Lebih lama