Unik Di Peringatan Hari Ibu Ke-94, Seluruh Petugas Upacara Rutan Cipinang Adalah Perempuan -->

Unik Di Peringatan Hari Ibu Ke-94, Seluruh Petugas Upacara Rutan Cipinang Adalah Perempuan

22 Desember 2022, 22 Desember

Bos com,JAKARTA – Peringatan Hari Ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember  setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” Kamis (22/12).


Ada pemandangan yang  tak biasa pada Upacara Bendera kali ini. Petugas Upacara seluruhnya adalah perempuan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Sub Seksi Keuangan dan Perlengkapan, Nuraini dan diikuti oleh seluruh jajaran dilingkungan Rutan kelas I CipinangInspektur Upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Repubik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti bahwa Perempuan merupakan sosok tangguh yang ikut berperan penting  dalam  pembangunan bangsa. Maka, momentum Peringatan Hari Ibu sebaiknya juga dijadikan momentum untuk Bersatu mencapai Indonesia yang maju melalui prinsip “Equal Partnership”. Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa. 


“ Untuk itu, saya ucapkan Selamat Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, khususnya untuk seluruh perempuan Indonesia Mari terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju, “ Ucapnya.


Dalam kegiatan upacara, turut dibacakan sejarah Hari Ibu. Seluruh pegawai dan Warga Binaan Rutan Cipinang terlihat khidmat dalam mengikuti jalannya upacara.(JN)

TerPopuler