Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 -->

Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

02 Desember 2022, 02 Desember

Bos com,JAKARTA – Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 yang diikuti seluruh UPT di wilayah DKI Jakarta. Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta membuktikan bahwa komitmen kinerja harus selalu ditingkatkan untuk mencapai tujuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam mewujudkan Pemerintahan berkelas dunia. Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi sekaligus Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, pada hari Kamis (01/12/2022).


Kepala Kantor Wilayah, Ibnu Chuldun, turut hadir beserta Para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada kegiatan yang bertemakan “Tunjukkan Kinerja Kita Semakin PASTI dan BerAKHLAK”. Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Para Pejabat Fasilitatif di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Rapat Koordinasi di tingkat Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta ini merupakan respon cepat untuk menindaklanjuti arahan Sekretaris Jenderal saat pelaksanaan penutupan Rapat Koordinasi Kementerian Hukum dan HAM tingkat Pusat, Jumat (25/10). Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah evaluasi bagi seluruh satuan kerja. “Identifikasi hal-hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan target kinerja untuk perbaikan di Tahun 2023,” ujar Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima L. Tobing, yang menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan.


Pada kegiatan ini diberikan pula penghargaan kepada satuan kerja yang berprestasi. Penghargaan atas dukungannya dalam proses pemeriksaan dan fasilitasi keimigrasian bagi delegasi, media dan jurnalis asing dalam pelaksanaan KTT G20 diberikan kepada Kanim Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Kantor Wilayah pun memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) satuan kerja terbaik dalam pencapaian pelaksanaan tugas dan fungsi meliputi capaian realisasi anggaran, capaian E-SMART, capaian IKPA, capaian nilai WBK/WBBM serta capaian nilai IPK/IKM. Satuan kerja tersebut yaitu Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara (terbaik pertama), Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta (terbaik kedua) dan Kanim Kelas I TPI Tanjung Priok (terbaik ketiga).

Kegiatan berlanjut dengan evaluasi capaian kinerja seluruh Unit Pelaksana Teknis yang dibagi ke dalam 4 (empat) tim dan dipimpin oleh Para Kepala Divisi. Menutup kegiatan, Kepala Kantor Wilayah mengapresiasi komitmen seluruh jajaran dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi ini. Intensifikasi koordinasi dan komunikasi menjadi salah satu hal utama  yang ditegaskan oleh Kepala  Kantor Wilayah.  “Tuntaskan dan tindak  lanjuti temuan BPK dan lakukan percepatan di sisa waktu Tahun 2022,” tutup Ibnu Chuldun.(JN)

TerPopuler