Ketum KSJ Saharuddin Dorong Penyelesaian Masalah Sosial Melalui Peran Instrumen Politik

Bos com,MEDAN LABUHAN - Dalam edisi ke 174 kegiatan rutin Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Jumat tanggal 02 Desember 2022, kegiatan di pusatkan di PAUD Maharani Jln.Chaidir Lk II Blok AA no 41 Kelurahan Nelayan Indah kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Sumatera Utara.


Tampak di lokasi kegiatan ratusan  emak emak serta kaum duafa dan anak yatim tampak antusias mendatangi pasar sedekah 2 ton beras  murah dan penyaluran tali asih bagi puluhan anak yatim.


Sementara 1 Ton beras lainnya dipusatkan di Jalan Pancing 5  Gg.Haji Martubung Kec.Medan Labuhan.

Turut hadir dalam kegiatan penuh berkah tersebut dari Pelajar KSJ

Muhammad Yusra Miraza dan Mahrizah Haq Rambe dan Bu Sabariah (52 thn) selaku pengurus Pasar Murah di lokasi tersebut.


Serta para pengurus Manajemen KSJ Pusat yakni Bu Syaminah HS SPdi dan Merry Hardi serta para pengurus KSJ lainnya.


Saharuddin Ketua Umum KSJ dalam kesempatan tersebut menjelaskan, "KSJ kita pelopori hadir ditengah masyarakat untuk membantu Pemerintah, TNI dan POLRI sebagai upaya  menjawab dan menyelesaikan masalah-masalah sosial di sekitar kita secara mandiri ditopang oleh bantuan para donatur dan relawan, " Ujar aktivis penggiat sosial itu


Ditanya masalah sosial apa saja yang menjadi fokus KSJ dijelaskannya (red- Saharuddin) Masalah sosial itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor misalnya faktor Kemiskinan, Pendidikan (sumberdaya manusia), Kesehatan, keamanan, penyalahgunaan narkoba dan bencana alam," dari beberapa faktor diatas menjadi sebab akibat timbulnya masalah sosial disekitar kita. Memang tidak gampang menyelesaikannya secara tuntas, butuh kolaborasi, konsistensi dan penguatan regulasi dari Instrumen politik, oleh sebab itu KSJ menberi ruang yang luas kepada pengurus  dan relawannya untuk masuk ke ruang- ruang  politik agar KSJ bisa memberi warna baru  pada instrumen politik." Terang Saharuddin kepada sejumlah awak media.


" Memang KSJ adalah lembaga Amal Sosial bukan Lembaga Politik, " tapi pengurus dan relawannya  tidak boleh buta dan tabu terhadap proses politik.


Secara pribadi saya juga mengapresiasi Bapak Kombes Pol (p) Ikhwan Lubis SH MH selaku Pendiri dan Pembina Utama terjun kepolitik, saya juga mengambil ruang politik untuk mengembangkan visi besar KSJ.  Semoga niat baik kita semua berKSJ menjadi manfaat bagi banyak pihak juga diridhoi Allah SWT. " Tutup Saharuddin.


Sementara itu, M.Yusra Miraza dan Mahrizah Haq Rambe selaku pengurus KSJ pelajar mendukung sepenuhnya diadakannya kegiatan pasar sedekah sekaligus menyantuni puluhan  anak yatim.


Kegiatan yang mulia ini dinilainya dapat membantu ekonomi masyarakat ekonomi lemah saat ini pasca terdampak kenaikan bahan bakar minyak.Ujar Yusra.(JN)

Lebih baru Lebih lama