Kanwil Kumham Sumut Ikuti Hari Kedua Rakor Evaluasi Kinerja Pemasyarakatan, Dirjen PAS Sampaikan Peningkatan Kelembagaan Melalui Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju

Bos com,JAKARTA  - Hari Kedua Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Pemasyarakatan Tahun 2022 di Hotel Mercure Batavia Jakarta (5/12).


Kegiatan dimulai dengan Sambutan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, dalam sambutan  pembukaannya beliau menyampaikan pentingnya peningkatan penguatan kelembagaan di UPT Pemasyarakatan dengan melaksanakan 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju : 1. Deteksi Dini, 2. Berantas Narkoba dan 3. Sinergitas + 1 (satu) Back to Basic.

Kemudian dilanjutkan paparan Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelola Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Budi Sarwono dalam paparannya menyampaikan target kinerja Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023. Beliau menegaskan beberapa point diantaranya percepatan pelaksanaan back to basic di bidang pelayanan tahanan, pemenuhan hak tahanan di Lapas Rutan, penyelenggaraan rehabilitasi pemasyarakatan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan basan baran.


Kemudian di sesi ketiga dilanjutkan pemaparan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono dalam pemaparannya disampaikan Evaluasi Capaian Target Kinerja Wilayah Tahun 2022, Draft usulan Target Kinerja Tahun 2023 dan Strategi Pelaksanaan Target Kinerja Tahun 2023.


Dalam kegiatan hari kedua ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Erwedi Supriyatno di dampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Soetopo Berutu dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kriston Napitupulu mengikuti kegiatan dengan serius dan aktif serta setuju dan berkomitmen untuk menjalankan Target Kinerja Tahun 2023 sesuai dengan petunjuk dan arahan oleh Pimpinan yang telah disampaikan di hari kedua kegiatan ini.(JN)

Lebih baru Lebih lama