Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Refleksi Akhir Tahun 2022 Kemenkumham -->

Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Refleksi Akhir Tahun 2022 Kemenkumham

16 Desember 2022, 16 Desember

Bos com,JAKARTA- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Imam Suyudi hadiri secara langsung Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 Kemenkumham. Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 Kemenkumham sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan kinerja selama tahun 2022. Dalam kegiatan refleksi dilakukan Pemutaran Video Capaian Kinerja Kemenkumham selama tahun 2022 dan peragaan pakaian dinas Kemenkumham.


Saat pelaksanaan refleksi akhir tahun, Yasonna H. Laoly Menteri Hukum dan HAM menyerahkan piagam penghargaan yang didasari pada penilaian indeks reformasi hukum. Para penerima penghargaan dengan Kategori Kementerian dan lembaga diberikan kepada Kemenkumham, Kementerian PUPR, BPOM dan Badan Standarisasi Nasional.


Penerima penghargaan dengan kategori pemerintah kota diberikan kepada PemKab Buleleng, Pemkab Belitung Timur dan Pemko Depok.


Yasonna juga menyerahkan sertifikat kepada tim penilai indeks reformasi hukum tahun 2022 yang diterima oleh Staf ahli bidang penguatan RB, Kepala Biro Perencanaan, Kapusbangdatin pada balitbang, Direktur Harmonisasi perUU 1, Direktur Harmonisasi perUU 2, Direktur Perancangan Fasilitais PERDA, Kapus JDIH pada BPHN dan Kapus analisis dan evaluasi hukum nasional pada BPHN.


Dalam sambutannya Yasonna menyampaikan Capaian Kinerja Kemenkumham tahun 2022 baik dalam bidang pembentukan regulasi, bidang penegakan dan pelayanan hukum, bidang pemajuan dan penegakan HAM dan Bidang Dukungan Manajemen.


Dalam kesempatan yang sama, Andap Budhi Revianto Sekretaris Jenderal menyampaikan arahan tambahan kepada para kepala kantor wilayah agar dapat mengkondisikan cuti tahunan dengan baik. “Laksanakan sisa pekerjaan di bulan ini dengan baik” kata Andap di Kampus Poltekip dan Poltekim Tangerang Jalan Satria Sudirman No. 1 Tanah Tinggi – Tangerang (Kamis,15/12/22)


“Waspada ancaman krisis di tahun 2023, terutama krisis cuaca yang bisa menyebabkan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.” tambahnya


Diakhir arahannya Andap menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajajan dari sekretaris jenderal yang sudah berpartipasi dalam giat refleksi akhir tahun dan partisipasi sumbangan Kemenkumham untuk bencana alam gempa di cianjur yang berjumlah 2 milyar lebih.(JN)

TerPopuler