Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Serahkan Tongkat Komando Kepala Rutan Cipinang Kepada Sukarno Ali -->

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Serahkan Tongkat Komando Kepala Rutan Cipinang Kepada Sukarno Ali

26 Desember 2022, 26 Desember

Bos com,JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Ibnu Chuldun menyerahkan tongkat komando Kepala Rutan Kelas I Cipinang kepada Sukarno Ali yang sebelumnya menjabat menjadi Kepala Pengamanan Lembaga pemasyarakatan Kelas I Cipinang. Selain itu,  Febrian Sony Budiharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Garut  juga telah resmi di lantik menjadi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Cipinang, Senin (26/12).


Bertempat di Aula Lantai IV Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, kegiatan ini dihadiri oleh Pimti dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Giat ini di awali dengan Prosesi pengambilan Sumpah di dampingi oleh rohaniawan dari Kantor Kementerian Agama DKI Jakarta dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan.


Setelah melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan, Kakanwil memberikan arahan kepada pejabat yang dilantik bahwa mutasi dan promosi merupakan hal yang dilakukan guna membangun personality (kepribadian), kepemimpinan, motivasi bekerja serta penyegaran untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Ia menyebut bahwa jabatan itu merupakan amanah dari Allah serta jabatan itu merupakan kepercayaan dari negara, Instansi dan Pimpinan, "Maka selayaknya kita dapat bekerja dengan baik, transparan dan akuntabel," tutur Ibnu Chuldun.


Pada kesempatan ini, Ibnu Chuldun juga menegaskan kepada seluruh Jajaran Pemasyarakatan pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk menjalankan seluruh program dan Instruksi Dirjenpas melalui Program Back To Basic dan 3 (Tiga) kunci Pemasyarakatan maju dengan penuh rasa tanggung jawab.


Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.(JN)

TerPopuler