Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 -->

Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74

19 Desember 2022, 19 Desember

Bos com,MEDAN – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2022, Kementerian Hukum dan HAM menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 dan Apel Kesiapan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan yang terpusat di Lapangan Kemenkumham ini di ikuti secara virtual seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dari Aula Soepomo pada hari Senin, (19/12/2022).


Peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”, bertindak selaku Pembina Upacara Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto. Pada kegiatan ini Andap menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia pada Peringatan Hari Bela Negara dan arahan Menteri Hukum dan HAM untuk menghadapi peringatan natal dan tahun baru.


Presiden dalam sambutannya yang di bacakan Inspektur Upacara menyampaikan melalui peringatan Hari Bela Negara ini mari kita bersama-sama meneguhkan kesadaran kita bahwa bela negara merupakan niatan kita bersama untuk membela negara, mengingat perkembangan yang saat ini berlangsung dengan sangat cepat sehingga memungkinkan munculnya berbagai macam hambatan dan permasalahan. Bela negara merupakan yang dilaksanakan seorang warga negara sebagai bentuk pengabdian pada negara, pegang teguh nilai dasar bela negara dalam menjalankan profesi dan peran kita.


Menghadapi Peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian salah satunya peniadaan cuti bersama sehingga hari kerja tetap berjalan seperti biasa dan tuntaskan pertanggungjawaban secara profesional dan akuntabel. Sebelum memasuki Nataru cek kembali :

1. Pastikan kembali keamanan lingkungan kerja dengan melaksanakan cek on the spot;

2. Cek kesiapan pengamanan, khususnya petugas pengamanan yang bekerja di hari libur;

3. Antisipasi berbagai kejadian kontijensi/unpredictable;

4. Ukuran keberhasilan ditandai dengan tidak adanya kejadian menonjol yang menjadi perhatian masyarakat;

5. Apabila ada kasus menonjol segera laporkan pada kesempatan pertama pada Menkumham dengan tembusan pimpinan terkait.


Pada kegiatan ini diberikan penghargaan pegawai teladan dari Divisi Administrasi, Divisi Keimigrasian, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

TerPopuler