Tingkatkan Peran dan Fungsi Kehumasan, Tim Humas Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Ikuti Workshop Kehumasan -->

Tingkatkan Peran dan Fungsi Kehumasan, Tim Humas Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Ikuti Workshop Kehumasan

23 November 2022, 23 November

Bos com,JAKARTA - Guna meningkatkan peran kehumasan, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Selatan mengadakan Workshop Kehumasan dengan tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan Dalam Re-Branding Lembaga Pemerintahan Di Era Digital”, pada hari Rabu (23/11/2022)


Bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Selatan, kegiatan ini diikuti oleh operator humas pada Unit Pelaksana Teknjs (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00, dibuka oleh Felucia Sengky Ratna selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta selatan dan dilanjutkan sambutan oleh Pamuji Raharja selaku Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Felicia menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar bertujuan untuk melakukan penyerapan anggaran, melainkan untuk menambah wawasan dan keahlian kepada teman teman Humas yang mengikuti workshop hari ini. "Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan serta keahlian teman-teman sekalian sebagai Humas di UPT masing-masing, dan materi kehumasan akan disampaikan oleh narasumber". ucap Felucia.


Selanjutnya penyampaian materi oleh Narasumber Ayu Cipta selaku Jurnalis, Penulis biografi dan editor dari Media Tempo. "Humas adalah garda terdepan dari suatu institusi, yang menggambarkan citra dari instusi tersebut, maka akurasi data menjadi acuan yang penting bagi para penulis humas, musuh paling nyata dari pemberitaan adalah hoax atau berita palsu" pungkas Ayu


"Kegiatan workshop seperti ini sangat bermanfaat bagi Humas dalam re-branding Lembaga Pemerintahan di Era Digital", ujar salah satu peserta workshop kehumasan.

TerPopuler