Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Adakan Pelatihan Manasik Jenazah -->

Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Adakan Pelatihan Manasik Jenazah

17 November 2022, 17 November

Bos com,JAKARTA – Sebagai salah satu bentuk pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibidang Kerohanian, BHPT Rutan Kelas I Cipinang mengadakan Pelatihan Manasik Jenazah, pada hari Rabu (16/11/2022)


Bertempat di Masjid Nurul Iman Rutan Kelas I Cipinang, 200 orang Santri (WBP) mengikuti pelatihan Manasik Jenazah. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BHPT Rutan Kelas I Cipinang dengan Aswaja NU Center DKI Jakarta, tujuan dari kegiatan ini agar WBP setelah selesai menjalani masa hukuman akan memahami tata cara penyelenggaraan jenazah. Sehingga ketika berada dilingkungan masyarakat nanti mereka bisa ikut serta bila mana ada keluarga maupun  warga yang meninggal

Adapun materi pelatihan yang di berikan oleh Ketua Aswaja NU Center DKI Jakarta, Kyiai Misbahul Munir diawali dengan tata cara menyiapkan kain kafan, memandikan jenazah, cara mengkafani, dan menshalatkan jenazah. Dilanjutkan dengan materi lainnya tentang manasik jenazah.


Pembina masjid Rutan Cipinang (Husni Mubarok) menyampaikan semoga pelatihan ini menjadi bekal bagi seluruh WBP untuk lebih mengetahui mengenai manasik jenazah dan bisa berguna saat selesai menjalani masa hukuman, sehingga bisa ikut serta nantinya saat ada warga maupun keluarga yang meninggal.(JN)

TerPopuler