Sapa Warga Binaan, Kepala Lapas Siborongborong KanwilKumham Sumut Kontrol Blok Hunian

Bos com,SIBORONGBORONG – Kepala Lembaga pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP, S.H., bersama pejabat struktural melaksanakan kontrol kedalam blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada hari Rabu (12/10/2022).


Tujuan Kalapas melakukan kontrol blok hunian adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik dari keadaan kamar, kebersihan, sanitasi kamar dan lingkungan blok, sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para WBP itu sendiri. Kegiatan ini juga bertujuan untuk monitoring dan evaluasi berdasarkan keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan kegiatan dalam rangka pemeliharaan baik bangunan sekaligus sebagai upaya deteksi dini keamanan serta sebagai sarana menampung aspirasi dari para WBP terkait kinerja petugas.

Usai melakukan kontrol blok hunian, Kalapas beserta jajarannya juga meninjau dapur Lapas Siborongborong untuk mengecek kebersihan dalam mengolah makanan untuk WBP. Beliau berharap dengan kontrol ke blok hunian ini, Para petugas dapat mendengar langsung keluh kesah WBP agar segera ditindak lanjuti. 

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan Lapas Siborongborong selalu dalam kondisi aman dan terkendali. Bapak Kalapas Siborongborong berharap setelah mengadakan kontrol langsung ke blok hunian, keseluruhan sarana dan prasarana serta kebersihan tetap terjaga dengan baik.(JN)

Lebih baru Lebih lama