Lakukan Kunjungan di UPT Langkat, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumut Himbau Segera Selesaikan Pelaporan -->

Lakukan Kunjungan di UPT Langkat, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumut Himbau Segera Selesaikan Pelaporan

27 Oktober 2022, 27 Oktober

Bos com,LANGKAT - Setelah lakukan monitoring dan evaluasi di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan, kali ini Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, pimpin Tim Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara lakukan monitoring dan evaluasi di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat dan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat. Rabu, (26/10/2022).


Kegiatan kali ini berfokus pada pelaporan pelaksanaan pembangunan zona integritas yang telah dilakukan selama satu tahun belakangan. Mengingat pengumpulan data dukung B12 akan segera terlaksana, Rudi berharap kedua UPT bisa memenuhi data dukung yang diminta ketika akses pada Aplikasi E-RB nanti diberikan oleh pusat."Ini sudah memasuki akhir tahun, banyak pelaporan yang harus dilaksanakan khususnya LKE WBK/WBBM. Saya harap seluruh data dukung tersebut terpenuhi agar LPN Langkat (Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat) bisa diusulkan ke TPI tahun depan," ujar Rudi kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Langkat, Alexander Lisman Putra.


Selain mengenai pemenuhan data dukung LKE WBK/WBBM, Rudi juga mengingatkan penyelesaian laporan pelaksanaan SPIP yang belum dipenuhi oleh masing-masing UPT. Menurutnya, SPIP ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi satuan kerja. Karena dengan mitigasi risiko yang matang dan pengendalian intern yang benar, maka proses bisnis organisasi pun dapat berjalan dengan lancar.

Kunjungan kali ini mendapatkan sambutan yang hangat dari para Kepala UPT Langkat tersebut. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat, Refin Tua Simanullang, sendiri merasa kegiatan kali ini merupakan penguatan bagi jajaran Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat.


"Terima kasih, Pak Rudi, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir. Saya berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan terlaksana di kemudian hari," ujarnya.


Kegiatan kemudian dilanjut dengan pendampingan langsung oleh Staf Bagian Program dan Hubungan Masyarakat kepada para operator terkait pelaporan ERB, SPIP, SPBE, dan perencanaan Analisis Kebutuhan Anggaran UPT Tahun 2023.


Turut hadir pada kegiatan kali ini Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hotmonaria Damanik, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Bambang Suhendra, dan Staf Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.(JN)

TerPopuler