Kabag BPHM KanwilKumham Sumut Meninjau Langsung Struktur Bangunan Lapas Siborongborong Pasca Gempa Bumi

Bos com,SIBORONGBORONG - Pasca gempa yang bermagnitudo 6,0 mengguncang Tapanuli Utara pukul 02.28 WIB pada hari Sabtu (1/10) dengan Pusat gempa berada di darat 15 kilometer barat laut Tapanuli Utara. Gempa yang terjadinya menyebabkan terjadinya kerusakan pada bangunan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong. 



Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hotmonaria Damanik Bersama Tim Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara meninjau langsung kondisi terkini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong.Peninjauan dilakukan untuk memastikan kondisi warga binaan dan memeriksa Struktur Bangunan Lapas Siborongborong yang rusak akibat terjadinya gempa bumi.

Kedatangan Kabag BPHM beserta rombongan disambut hangat oleh kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong dan didampingi oleh Pejabat Struktural. 



Pemeriksaan tersebut dilakukan pada bangunan tembok dalam dan tembok luar Lapas. Alhasil ditemukan keretakan tembok dan kemiringan pada tembok pertahanan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Akibat adanya kerusakan pada struktur bangunan, Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar menghimbau kepada seluruh petugas khususnya petugas pengamanan untuk meningkatkan pengawasan dan kontroling pada blok dan tembok yang retak antisipasi gangguan kamtib. (Humas/JN)

Lebih baru Lebih lama