GIIAS Medan 2022 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Sumatera Utara

Bos com,MEDAN– Perhelatan GIIAS Medan 2022 resmi dibuka Rabu, 5 Oktober 2022. Pameran otomotif terbesar ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara serta Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Utara.

 

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk industri otomotif nasional, khususnya Sumatera Utara. “Kami berharap pameran GIIAS Medan 2022, akan kembali memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif Sumatera Utara dan nasional,” jelas Nangoi.

 

Dalam sambutannya juga Nangoi menyampaikan bahwa harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan akan dapat mencatatkan kesuksesan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS BSD City, Kab. Tangerang 11-21 Agustus 2022 lalu dan juga di GIIAS Surabaya 14-18 September 2022 lalu setelah absen 2 tahun karena pandemi Covid-19. Hadirnya GIIAS Medan 2022 juga diharapkan mampu kembali memberikan dorongan terhadap capaian penjualan domestik di Sumatera Utara.

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada Pembukaan Pameran GIIAS Medan 2022 mengucapkan selamat dan sukses serta terima kasih kepada GAIKINDO atas dilaksanakannya pameran otomotif di Sumatera Utara. “Semoga sukses dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan rakyat kita. Saya yakin semakin kita Makmur semakin bisa menikmati modernisasi otomotif kita di Indonesia,” tutup Edy Rahmayadi.

 

Total 8 merek kendaraan penumpang berpartisipasi pada ajang GIIAS Medan 2022 ini diantaranya adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling. Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga berbagai industri pendukung otomotif, salah satunya merek sepeda motor Honda yang diyakini juga akan menarik perhatian masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

 

GIIAS Medan 2022 memiliki berbagai aktivitas yang dapat diikuti masyarakat Medan diantaranya adalah test drive dan community and national influencer meet & greet. Para pengunjung yang tidak dapat hadir secara langsung ke area pameran GIIAS, dapat menikmati tur pameran virtual secara gratis melalui aplikasi Auto360 yang sudah tersedia di Appstore dan playstore.

 

GIIAS Medan 2022 akan berlangsung 5-9 Oktober 2022 di Santika Convention Center. Pengunjung yang ingin melihat berbagai kendaraan dengan teknologi terkini dapat membeli tiket masuk pada konter penjualan tiket yang tersedia di area pameran GIIAS Medan 2022. Harga tiket masuk yaitu Rp. 10.000,- untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp. 15.000,- untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).(JN)

 


Lebih baru Lebih lama