Kapolres Simalungun Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu Saat Resmikan Polsubsektor Bandar Masilam

Bos com,SIMALUNGUN - Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., meresmikan Polsubsektor Bandar Masilam Polsek Perdagangan Polres Simalungun bersama para Tokoh guna mendukung keamanan serta ketertiban masyarakat. Jalan Besar Perdagangan-Sei Lango, Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun. Pada hari Kamis (08/09/2022) sekira Pkl. 15.00 WIB.


Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Mengatakan bahwa Polsubsektor Bandar Masilam sebelumnya Pos Polisi Bandar Masilam dan kita ditingkatkan menjadi Polsubsektor

Kata AKBP Ronald, "Semoga meningkatnya Pos Polisi menjadi Polsubsektor Bandar Masilam ini dapat membantu masyarakat dan menurunkan tingkat kejahatan bahwa kita inginkan tidak ada kejahatan lagi agar masyarakat tetap aman beraktifitas".


Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa "Perkembangan yang terjadi, seperti peningkatan jumlah penduduk, dinamika kejahatan, dan rekomendasi dari camat dan Polres Simalungun juga mendukung dibentuknya Polsubsektor Bandar Masilam ini.

Sebelum dibentuk Polsubsektor Bandar Masilam, pengamanan wilayah tersebut dibackup oleh Polsek Perdagangan Polres Simalungun.


"Jadi dengan dibentuknya Polsubsektor Bandar Masilam, saat ini seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Bandar Masilam menjadi tanggung jawab Polsubsektor Bandar Masilam yang dinaungi oleh Polsek Perdagangan kita doakan agar sesegera mungkin dapat ditingkatkan kembali menjadi Polsek," ujar AKBP Ronald.


"Kita juga membutuhkan dukungan dari Bapak/Ibu serta Para Tokoh Sekalian agar dapat mendukung Polsubsektor Bandar Masilam dalam rangka menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat bandar masilam.


Kesempatan ini juga Kapolres Simalungun membagikan Paket Sembako dan dana tunai kepada anak yatim dan piatu, "Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak sekalian", ucap Kapolres.


Kapolres Simalungun juga berharap, agar personel kepolisian bertugas di Polsubsektor Bandar Masilam, dapat menjalankan tugas dengan baik. Seperti memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat di Kecamatan Bandar Masilam.

0

"Ingat tidak boleh arogan, tidak boleh menggunakan kekerasan, untuk dapat mewujudkan terciptanya pelayanan polisi yang Presisi," kata AKBP Ronald.


"Diharapkan juga adanya kerjasama dengan pihak pemerintah, TNI, dan masyarakat setempat agar menjaga Kamtibmas yang kondusif," tuturnya menambahkan.


Pengukuhan Mako Bandar Masilam itu diawali dengan pembacaan doa, lalu pengguntingan pita, dan meninjau ruang pelayanan dengan dilanjutkan jamuan makan bersama sembari bersilaturahmi Kapolres Simalungun dengan para Tokoh yang berada di Kecamatan Bandar Masilam.


Turut hadir pada kegiatan tersebut 

Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., PLH Kabag Ren Polres Simalungun AKP Resbon Gultom, SH., Kapolsek Perdagangan Akp. Josia, S.H., M.H., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Personel Polsubsektor Bandar Masilam Polsek Perdagangan Polres Simalungun., Anggota DRPD Simalungun Ikwanudin Nasution., Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun Kapten Totok Ragil S., Personel Kodim 0207/SML Margana., Camat Bandar Masilam Ida Royani., Wakil Kua Bandar Masilam Shari., Secam Bandar Masilam Nora Purba., Tokoh Masyarakat Abu Sofian Siregar., Tokoh Agama Ridwan Rambe.,  Tokoh Adat Nahum Saragih., Tokoh Adat Benyamin Damanik., Tokoh Pemuda Julianter., Bhabinsa Sutrino., Kcp Bank Sumut  Bandar Masilam Martin Panjaitan., Koramil Bandar Masilam Abdul Rahman Purba., Penjaga Masjid Bandar Masilam Rahmadan.(JN)


Asal Release *#Humas_Polres_Simalungun*

Lebih baru Lebih lama