Kakanwil Kumham Sumut Buka Kegiatan Sosialisasi Penilaian dan Strategi Peningkatan Maturitas SPIP -->

Kakanwil Kumham Sumut Buka Kegiatan Sosialisasi Penilaian dan Strategi Peningkatan Maturitas SPIP

Senin, 19 September 2022, 12:05

Bos com,MEDAN- Mewujudkan Good Governance, Clean Government dan Open Government dengan membenahi kinerja kerja, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penilaian dan Strategi Peningkatan Maturitas SPIP di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Tahun 2022.


Dalam kesempatannya, Imam Suyudi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara mengamanahkan kepada seluruh jajarannya agar seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara selaku penyelenggara Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dapat melakukan penilaian secara mandiri atas implementasi SPIP.“Sekali lagi saya harapkan, melalui kegiatan ini seluruh satuan kerja dapat memahami Penilaian Mandiri Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah atau SPIP Terintegrasi” kata Imam di Aula Soepomo lantai V kantor wilayah pada hari Senin(19/09/2022)


Imam juga mengajak seluruh satuan kerja untuk dapat berkontribusi Meningkatkan Kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural.

SPIP yang merupakan suatu proses yang integral, pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien. Karena itu SPIP harus diterapkan sebagai suatu budaya/ kultur pengendalian (Control Culture) yang menjadi bagian dari budaya kerja organisasi.


Hadir sebagai narasumber perwakilan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dengan Moderator Kepala Bagian Program dan Humas Hotmonaria Damanik. Diikuti seluruh Tim Satgas SPIP dan Pemilik Risiko sebagai penyelenggara SPIP pada masing-masing satuan kerja.(JN)

TerPopuler