Forkopimda Sumut Gelar Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Untuk Negeri

Bos com,MEDAN - Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri berlangsung di Kota Medan, pada hari Selasa (13/09/2022)


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Kirab Merah Putih dan Doa Bersama Untuk Negeri yang diadakan menghadirkan Watimpres Habib Lutfi.


"Kegiatan skala nasional ini dilaksanakan pada sore nanti. Acara Kirab Merah Putih diikuti para pelajar, mahasiswa, ormas, pemuda, TNI, Polri dengan rute dari Istana Maimun menuju Taman Makam Pahlawan," katanya.


Hadi mengungkapkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena polisi sudah menyiapkan jalan-jalan alternatif.


“Tugas kami melayani sehingga acara berjalan baik dan sukses sementara masyarakat tetap nyaman berlalu lintas. Nantinya pengamanan juga dibantu TNI dan stakeholder lainnya,” ungkapnya.


Hadi menambahkan, acara berskala nasional ini sangat penting bagi kita semua karena untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan keberagaman.


“Semangat ini, kita ingin membangkitkan kembali dengan menghadirkan Habib Lutfi yang akan membawakan doa untuk negeri," ujarnya.


Berdasarkan data yang diterima, acara Kirab Merah Putih akan diramaikan dengan parade budaya, marching band Polda Sumut/Kodam I BB, panser anoa, dan lainnya.


Sementara pada malam harinya digelar Doa Untuk Negeri dipimpin Habid Lufhi dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.(JN)

Lebih baru Lebih lama