Apresiasi Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin BAPAS Medan, Kakanwil Sumut Imam Suyudi: Dengan Mental dan Fisik yang Bagus Kita Bisa Laksanakan Tusi Dengan Baik -->

Apresiasi Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin BAPAS Medan, Kakanwil Sumut Imam Suyudi: Dengan Mental dan Fisik yang Bagus Kita Bisa Laksanakan Tusi Dengan Baik

30 September 2022, 30 September

Bos com,MEDAN - Membangun kekompakkan antar pegawai merupakan satu hal penting bagi organisasi dalam rangka memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Oleh karenanya, Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin Pegawai yang diselenggarakan oleh Balai Pemasyarakatan Kelas I Medan hari ini mendapat apresiasi khusus dari Imam Suyudi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Pada hari Jum'at, (30/09/2022).

"Saya beri apresiasi terhadap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin, kekompakkan, dan persatuan Balai Pemasyarakatan Kelas I Medan ini. Yang terpenting bagi kita semua adalah mental dan fisik, karena dengan mental dan fisik yang bagus kita bisa melaksanakan tugas dan fungsi kita dengan baik," jelas Imam. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan hari ini juga selaras dengan arahan yang disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto, 29 September 2022 lalu dimana disampaikan bahwa perencanaan yang matang serta identifikasi dan mitigasi risiko merupakan inti besar suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. 

"Terlebih saat ini akan berlangsung Konferensi G20 di Bali yang diikuti oleh 20 negara berpengaruh di dunia. Tentunya Indonesia sebagai tuan rumah harus memberikan citra positif bagi para tamu besar tersebut," ujarnya. 


Imam merasa, setiap satuan kerja memiliki pengaruh yang besar terhadap penciptaan citra positif itu. Andap sendiri dalam arahannya menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja agar memberikan pelayanan publik yang optimal sehingga meminimalisir terjadinya permasalahan sekecil apapun yang dapat meresahkan masyarakat dan menimbulkan chaos ataupun demo. 


"Namun saya yakin dan percaya bahwa kebiasaan yang sudah kita lakukan dalam membangun kekompakkan, khususnya giat hari ini, dapat membangun persatuan, kedisiplinan, serta mental dan fisik kita semua. Laksanakanlah giat hari ini dengan happy sehingga hari senin esok dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan optimal dan lancar," tutup Imam. 


Turut hadir pada kegiatan hari ini Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Medan, Agustinawati Nainggolan.(JN)

TerPopuler