"The Spirit of Local Beauty Brands Indonesia" Jadi Sorotan UMKM Bidang Kosmetik Dan Kecantikan -->

"The Spirit of Local Beauty Brands Indonesia" Jadi Sorotan UMKM Bidang Kosmetik Dan Kecantikan

23 Agustus 2022, 23 Agustus

MEDAN - Acara yang bertemakan “The Spirit of Local Beauty Brands Indonesia” kembali menjadi sorotan dimana acara yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika (PPA Kosmetika) ini sangat menyasar pada para UMKM di bidang kecantikan dan kosmetika untuk ikut serta didalamnya.


Dimana PPA Kosmetika ini turut mengundang Bella Puspita D. (Puteri Indonesia Jambi 2022) sebagai MC dan Ibu Joey Gisela Johan selaku Direktur PT. Medis Raksasa Indonesia (cliniclulu.id) untuk ikut meramaikan Event ini, yang diselenggarakan di Retreat Lounge, The Westin Hotel Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jumat (19/8/2022) Pukul 13.00. 


Turut hadir dalam acara, seluruh Ketua Asosiasi lintas industri, para pelaku usaha di seluruh Nusantara yang juga merupakan ketua dari setiap Dewan Pengurus Daerah PPAK beserta member. Terlihat antusiasme yang begitu tinggi dengan tercapainya lebih dari 120 partisipan yang hadir secara daring maupun luring.


Dimana serangkaian acara dimulai dari kata sambutan dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua BPOM Pusat, Ibu Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, Kepala Balai Besar POM lampung, Drs. Zamroni, Apt,  Ibu Elvira Umihanni, S.P., M.T, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung, Putri Kus Wisnu Wardani, MBA, Dewan Pembina PPAK, Solihin Sofian, Ketua Umum PPAK, Kusuma Ida Anjani, Ketua Harian PPAK, Sheyla Taradia Habib, S.Hum. MM (Ketua DPD PPAKLampung), Pelantikan Ketua DPD PPAK Lampung, dan Acara Webminar "Peluang dan Dukungan Ekspor: Tata Cara Importasi Bahan Baku dan Kemasan Kosmetik"," Promosi Layanan Kontrak Hukum" yang sangat mengedukasi Para UMKM dan diakhiri dengan Sesi QnA dan Dokumentasi


PPA-Kosmetika Indonesia didirikan di Jakarta tanggal 10 Juni 2010 dan sampai dengan sekarang terdiri dari ±200 anggota seluruh Indonesia dimana 80% anggota merupakan UMKM Kosmetika, PPA Kosmetika sangat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi bangsa dan pemerataan penyerapan tenaga kerja (Industri termasuk UMKM, Asosiasi, Pemasok). Organisasi ini dibentuk untuk menjadikan bidang Kosmetika dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dan kemudahan bagi anggota PPA Kosmetika dalam mengembangkan usahanya secara berkesinambungan.


"Acara “The Spirit of Local Beauty Brands Indonesia” yang diselenggarakan PPA Kosmetika ini sangat menarik perhatian saya, Karena pada era ini Usaha Kecantikan dan Kosmetik ini memerlukan tempat untuk berkembang dan berkontribusi dalam Pertumbuhan Ekonomi Bangsa Kita terutama kepada kami Para UMKM bidang Kosmetika, Harapan saya Bidang Kecantikan dan Kosmetika ini akan menjadi salah satu usaha yang semakin berkembang dan dipandang kedepannya" ujar Ibu Joey Gisela Johan selaku pemilik PT.Medis Raksasa Indonesia (PT MRI) sambil mengungkapkan harapannya 


Dengan adanya Event tersebut, semoga PPAK dapat terus berkolaborasi untuk mengembangkan dan menebarkan semangat positif guna kemajuan brand lokal nasional khususnya di bidang kosmetika. (Rel)

TerPopuler