Setetes Darah Kita Nyawa Bagi Sesama, Pegawai Lapas Pancur Batu Lakukan Aksi Donor Darah Peringati HDKD Ke-77 Tahun 2022

Bos com,PANCUR BATU - Dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika (HDKD) Ke 77 Tahun 2022 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, pada hari ini dilaksanakan kegiatan Donor Darah di Lapas Kelas IIA Pancur Batu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang.


Dipimpin oleh Ketua PMI Kecamatan Pancur Batu, Hendri Keliat, Tim dari PMI tiba di Lapas Kelas IIA Pancur Batu pada hari Senin (01/08/2022) pagi Beranggotakan enam (6) orang anggota yang terdiri dari Aktaf (petugas pengambil darah), Admin (Petugas administrasi yang mencatat data pendonor), petugas pemeriksa HB dan golongan darah, serta dokter yang bertugas mengecek tensi dan riwayat penyakit pendonor.

Pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu yang telah diperiksa dan memenuhi syarat sebagai pendonor, mendonorkan darahnya sebanyak 350 cc/orang. Tidak ketinggalan, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, sebagai role model di Lapas Kelas IIA Pancur Batu, juga turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.


"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Darma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022. Jadi donor darah ini sudah menjadi salah satu kegiatan yang cukup rutin dilaksanakan pada hari-hari besar Kemenkumham dan Pemasyarakatan, hal ini merupakan suatu hal positif yang selalu kita coba lakukan secara rutin, selain dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan ini juga bagus untuk kesehatan kita" ucap Kalapas.(JN)


Lebih baru Lebih lama