Rutan Cipinang Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Periode Bulan Agustus 2022 Di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta -->

Rutan Cipinang Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Periode Bulan Agustus 2022 Di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

29 Agustus 2022, 29 Agustus

Bos com JAKARTA - Dalam rangka memastikan pelaksanaan anggaran Tahun 2022 sesuai dengan rencana penyerapan (Disbursment Plan), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Periode Bulan Agustus 2022 yang di laksanakan di Aula Lt. IV Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (29/8).


Kepala Sub Seksi Keuangan dan Perlengkapan, Nuraini beserta Staf Keuangan Rutan Cipinang turut mengahadiri kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Periode Bulan Agustus 2022. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja dan Kepala Bagian Tata Usaha satuan kerja di lingkungan DKI Jakarta, dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Kakanwil menyampaikan bahwa dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan pemenuhan Tarja di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, tercermin pada penyerapan anggaran dari DIPA yang telah didapat dari APBN. Dengan berbasis data OM SPAN per 23 Agustus 2022, masih terdapat 8 Satker yang masih menempati posisi merah dengan total penyerapan di bawah 55%.


Dalam menyikapi hal ini, Kakanwil memberikan strategi dan jurus dalam melakukan penyerapan anggaran yaitu sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait seperti Unit Eselon I serta vendor terkait dan Pokmil agar dapat melakukan penyerapan yang transparan dan akuntabel.


Kadiv Administrasi, Sorta Delima L. Tobing, pun melanjutkan dengan penjelasan IKPA. Beliau menyampaikan saran agar tidak terjadi deviasi agar setiap pengelola keuangan berkoordinasi dengan penanggung jawab kegiatan masing-masing.(Rel/JN)

TerPopuler