Pegawai Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta Laksanakan Upacara HUT RI ke 77 Bersama Dengan Warga Binaan -->

Pegawai Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta Laksanakan Upacara HUT RI ke 77 Bersama Dengan Warga Binaan

17 Agustus 2022, 17 Agustus

Bos com,JAKARTA - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) Rutan Kelas I Cipinang melaksanakan Upacara Bendera bersama dengan Warga Binaan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.


Pada sambutannya Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih menyampaikan agar seluruh jajaran memiliki semangat juang para pahlawan, berpikir positif, dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri khususnya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, saya menegaskan kepada seluruh jajaran agar memiliki semangat juang para pahlawan yang terpatri dalam diri yakni nasionalisme dan patriotisme tinggi, berpikir positif dalam sikap perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan, professional, modern, dan humanis serta mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri khusunya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM”, Ucap Jaya Saragih.  Bersamaan dengan Peringatan HUT RI ke 77 ini, dilaksanakan juga penyematan penghargaan Satya Lencana 10 (sepuluh) Tahun dan 20 (dua puluh) Tahun kepada Pegawai Rutan Kelas I Cipinang secara simbolis serta pemberian apresiasi kepada Pegawai dengan penggunaan baju adat terbaik.

Kepala Rutan Cipinang, Jaya Saragih bersama dengan peserta Upacara memilih baju adat Papua dan baju adat NTT sebagai pemenang  baju adat terbaik. Penyerahan hadiah sebagai bentuk apresiasi diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Cipinang kepada 1 (satu) Orang pegawai Pria dan 1 (satu) Orang Wanita sebagai pemenangnya. 

“Saya mengapresiasi jajaran pegawai yang telah memeriahkan Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia dengan menggunakan baju adat dari berbagai macam daerah, kiranya kita semua dapat saling menghargai perbedaan satu sama lain guna mempertahankan Kemerdekaan dan mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, Tutup Kepala Rutan Cipinang.(JN)

TerPopuler