Kembali Meraih Prestasi, Lapas Siborongborong Kanwil Kumham Sumut Mendapat 4 Penghargaan Dari KPPN Balige -->

Kembali Meraih Prestasi, Lapas Siborongborong Kanwil Kumham Sumut Mendapat 4 Penghargaan Dari KPPN Balige

23 Agustus 2022, 23 Agustus

Bos com,SIBORONGBORONG - Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.


Memenuhi Undangan dari  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN, 2 orang Pengelola keuangan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, mengikuti kegiatan yg diselenggarakan oleh KPPN Balige dengan nama kegiatan "Stakeholder day KPPN Balige Semester II" yang bertempat di Aula KPPN Balige, Selasa (23/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut KPPN Balige melaksanakan Forum Group Discussion (FGD), dengan materi Asistensi Digitalisasi Pembayaran(Digipay), Penyusunan Laporan Keuangan dan Rekonsiliasi dengan Monsakti dan Edukasi PMK-58/PMK.03/2022 dan PMK59/PMK.03/2022 serta implementasi E-bupot unifikasi Instansi Pemerintah. 


Selain melakukan kegiatan FGD, KPPN Juga memberikan Apresiasi kepada Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Balige. Dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong memperoleh 4 penghargaan antara lain, 1. Satker Lingkup KPPN Balige dengan nilai IKPA Terbaik-II Kategori DIPA Besar. 2. Satker Lingkup KPPN Balige dengan nilai IKPA Terbaik-II Kategori Kabupaten Tapanuli Utara. 3. Peringkat ke 2 IKPA Mitra KPPN Balige TW 1 dan 4. Operator Responsif Mitra KPPN Balige.

Seluruh penghargaan di serahkan langsung oleh KPPN Balige Ibu  Mahindun Dhiani Melda Harahap kepada Bendahara  Pengeluaran, Bapak Pancos Sianturi,SH.


Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar,A.Md.IP,SH mengapresiasi kinerja  jajaran Lapas Klas IIB Siborongborong. Beliau berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memacu satuan kerja Lapas Siborongborong untuk berkinerja baik dan maksimal kedepannya. 

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Siborongborong yang telah bekerja keras dan bekerja sama sehingga kita bisa meraih penghargaan yang membanggakan ini.Lakukan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat dan kelola anggaran keuangan dengan transparan dan akuntabel," ucapnya (Rel/JN)

TerPopuler