Lapas Siborongborong Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Qurban Bersama Warga Binaan

Bos com,SIBORONGBORONG - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong mengajak pegawai serta warga binaan yang bergama Islam untuk melaksanakan shalat Eid pada hari ini minggu (10/07/2022)  sesuai dengan hari yang telah ditetapkan Pemerintah.


Pada kesempatan kali ini,sholat berjemaah di gelar di lapangan upacara lapas klas IIB Siborongborong yang diikuti oleh kurang lebih 650 orang yang terdiri dari petugas dan warga binaan.

Sholat Idul Adha dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Ustad Hasiholan Gultom S.Pd.I dari KUA (Kantor Urusan Agama) kecamatan Balige.Dalam ceramahnya beliau menyampaikan sebagai umat bergama agar kita menjalankan kewajiban kita. 

“ Sebagai umat beragama jangan pernah meninggalkan sholat. Selain itu, jangan pernah lupa berqurban bagi yang mampu melakukannya, agar mendapat keberkahan hidup di dunia.  Dengan bersyukur hidup akan  menjadi lebih berkah dan jiwa terhindar dari penyakit hari. Apabila hati dan jiwa tenang, maka untuk menjalani hidup pun akan terasa lebih mudah, karena percaya bahwa pertolongan akan selalu datang dari Allah SWT “ 


Kegiatan dilanjutkan dengan Penyembelihan 3 (tiga) ekor sapi  yang berasal dari Keluarga dan Warga Binaan di halaman depan Lapas yang dilakukan oleh Warga binaan,petugas dan masyarakat. Adapun Daging Qurban ini selanjutnya akan diserahkan ke petugas dapur untuk dimasak untuk disantap oleh Warga Binaan dan selebihnya akan dibagikan ke masyarakat sekitar. 


Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dengan diawasi langsung oleh Petugas secara melekat.(Humas/JN)

Lebih baru Lebih lama