Kemenkumham Sumut Raih Terbaik I Penyelenggara Opini Wilàyah Tahun 2022 -->

Kemenkumham Sumut Raih Terbaik I Penyelenggara Opini Wilàyah Tahun 2022

18 Juli 2022, 18 Juli

Bos com,JAKARTA – Lagi dan lagi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara membuktikan kinerja terbaiknya. Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi hari ini menerima langsung dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly Piagam Penghargaan Terbaik I sebagai Penyelenggara OPini Wilayah Tahun 2022 pada Seminar Nasional Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 di Graha Pengayoman Jakarta, pada hari Senin (18/07/2022)


Seminar Nasional dalam rangka peringatan HDKD Tahun 2022 mengusung tema “Indeks Layanan: Menakar Akselerasi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM” bertujuan untuk memetakan isu aktual dan relevan terkait permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM serta menghasilkan solusi perbaikan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK).

“Kebersamaan dari setiap anggota dan pimpinan akan sangat menentukan kemajuan dan perkembangan Kementerian Hukum dan HAM. Kita harus punya ‘sense of belonging’ terhadap Kementerian Hukum dan HAM, tidak egois, punya kerendahan hati dan semangat kekeluargaan. Acara ini dapat menjadi wadah penampung ide, gagasan dan strategi serta memberikan rekomendasi kebijakan dalam rangka peningkatan capaian kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAKHLAK,” kata Yasonna.


Kegiatan ini diikuti juga melalui jaringan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem serta para pegawai lainnya.


Seminar ini menghadirkan para narasumber handal dari berbagai latar belakang agar mampu menghasilkan perspektif yang kaya dan mampu menciptakan kultur ilmiah ditengah masyarakat. Narasumber ini yakni Komjen Pol Andap Budhi Revianto SIK MH Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Rini Widyanti SH MPM Sekretaris Kementerian PAN RB, Prof Dr Amy Yayuk Sri Rahayu Msi Ketua Dewan Guru Besar Fakultas Ilmu Administrasi UI, Dr Justisari Perdana Kusumah sebagai Pengguna Layanan Kekayaan Intelektual dan Dr Syarifuddin Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Balitbang Hukum dan HAM.(JN)

TerPopuler