Staf Khusus Menkumham Sambangi Lapas Siborongborong Kanwilkumham Sumut

Bos com,SIBORONG-BORONG - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Stafsus Menkumham), Bane Raja Manalu  mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, pada hari Rabu (01/06/2022).


Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan penguatan serta untuk mengoptimalkan reformasi birokrasi di areal lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara khususnya di Lapas Siborongborong.

Setibanya di Lapas Siborongborong, rombongan Stafsus Menkumham disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar,A.Md.IP,SH dan jajaran.


Dalam kunjungan beliau terlebih dahulu melakukan peninjauan ke area blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) serta ke area dapur untuk meninjau dalam hal kebersihan, proses memasak maupun proses penyajian makan bagi para Warga Binaan. Bane Raja Manalu mengapresiasi kondisi dapur Lapas Siborongborong dimana proses memasak dan penyajian dilakukan dengan baik serta kondisi sarana prasarana yang baik.



Kemudian Bane Raja Manalu menuju ruang WBK/WBBM Centre Lapas Siborongborong. Beliau  mengatakan tujuan kunjungannya adalah untuk  memberikan penguatan dan pengoptimalan Reformasi Birokrasi  dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). 


Bane Raja Manalu mengatakan Pencapaian target kinerja dan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM) di wilayah lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KanwilKumham) Sumut harus menjadi target utama. Sebanyak 51 satuan kerja yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, dari 51 satker 2 satker telah meraih predikat WBK dan satu satker meraih predikat WBBM.


Bane Raja Manalu, menekankan pegawai harus mampu meningkatkan pelayanan publik yang baik, yang dapat meningkatkan citra positif pemasyarakatan di tengah-tengah masyarakat. 

"Inti  dari defenisi Reformasi Birokrasi adalah Peningkatan pelayanan publik yang cepat,tepat,tanpa pungli. Denga pelayanan yang demikian kita akan mendapatkan pengakuan dari publik. Dalam hal pencapaian predikat WBK dan WBBM pengakuan dari publik sangat penting." Tegasnya.


Di akhir kunjungan , Bane Raja Manalu menekankan agar memperkuat peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam memberikan informasi baik dalam sosial media dan media massa. Beliau juga menekankan peran pimpinan dalam melaksanakan janji kinerja.

" Tingkatkan terus pelayanan baik kepada warga binaan dan masyarakat, semoga kedepannya Lapas Siborongborong dapat memperoleh predikat WBK kemudian WBBM, Kemenkumham PASTI" tutupnya.


Parlindungan Siregar selaku Kalapas Siborongborong, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari Stafsus Menkumham,Bane Raja Manalu.

"Terimakasih Bapak atas kunjungan ke Lapas Siborongborong, terimakasih atas penguatan yang telah diberikan, semoga ini menjadi acuan dan pedoman bagi kami untuk tahun depan Lapas Siborongborong dapat meraih predikat WBK" ucapnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama