Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Terima Bantuan Buku Bacaan Dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara

Bos com,PADANGSIDIMPUAN- Bertempat di Gedung Dinas Perpustakaan Daerah Kota Padangsidimpuan,  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan menerima bantuan buku bacaan yang langsung diserahkan oleh  Kabid. Layanan Perpustakaan dan TI dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Eli Hayati, S.Sos. Selasa (14/06/22)


Pada kegiatan tersebut turut juga dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Ir. Halen Purba, MM, Asisten II Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan, Rahuddin Harahap, SH.,MH, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kota Padangsidimpuan,  Efrida Zuliyanti Nasution, SE beserta para jajaran yang juga turut meramaikan rangkaian acara penyerahan buku bacaan dan gelaran Telling Story dan Promosi Perpustakaan Daerah kepada para siswa dan masyarakat.


Dalam sambutannya, Arwin Siregar kembali mengajak para siswa agar gemar membaca buku karena buku merupakan sumber ilmu dan jendela dunia.


“Sumber ilmu memang bisa didapat darimana saja, namun buku merupakan jendela dunia yang memiliki berbagai sumber ilmu bagi kehidupan, dengan membaca kita bisa menguasai informasi dan mampu membuka cakrawala berpikir,” Ucap Arwin Siregar. 


Sementara itu, Efrida Sri Mulyana,SH selaku Kasi Binadik dan Giatja yang menerima langsung bantuan buku tersebut menyampaikan bahwa bantuan buku tersebut sebanyak 100 (seratus) eksemplar buku bacaan yang terdiri dari buku bacaan agama, novel, artikel agronomi, ensiklopedi, karya ilmiah, majalah, dll.


“Buku bacaan ini selanjutnya diinventarisir, diberi kode buku dan ditempatkan di perpustakaan Lapas Padangsidimpuan yang kemudian menjadi bahan bacaan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan” Ucap Efrida Sri Mulyana.


Sementara itu Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP,SH,MH menyampaikan bahwa bantuan buku-buku bacaan ini bertujuan untuk menambah inventaris buku bacaan di perpustakaan Lapas serta dalam rangka meningkatkan budaya literasi kepada masyarakat warga binaan yang berada di Lapas Padangsidimpuan.


Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Kalapas Padangsidimpuan, atas kepedulian Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara serta Dinas Perpustakaan Daerah Kota Padangsidimpuan terhadap para WBP di Lapas Padangsidimpuan


“Semoga dengan bertambahnya buku-buku bacaan di Perpustakaan Lapas akan menarik minat para WBP untuk meningkatkan budaya literasinya atau kegiatan gemar membaca sebagai pengisi hari-hari selama menjalani pidananya sekaligus dapat menambah ilmu pengetahuan selama di Lapas Padangsidimpuan”, pungkas Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama