Kakanwil Kemenkumham Sumut Buka Kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual Untuk Komunitas Kewirausahaan

Bos com,MEDAN– Kementerian Hukum dan HAM mencanangkan Tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta, melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual mendorong pelaku usaha di tanah air untuk melek tentang Kekayaan Intelektual. Kali ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera menjadi tuan rumah dari Kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual untuk Komunitas Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dirjen KI.

 

Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno menghadiri pembukaan Kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual untuk Komunitas Kewirausahaan yang bertempat di Hotel Aryaduta Kota Medan, Rabu 29 Juni 2022.

Dalam sambutannya Imam menyampaikan Kanwil Kemenkumham Sumut selaku tuan rumah siap membantu untuk mensukseskan kegiatan ini, acara ini bermanfaat bagi stakeholder di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan sekitarnya karena dari kegiatan ini akan diperoleh berbagai informasi yang bermanfaat.


“Dari kegiatan ini saya harapkan para stakeholder dapat banyak mengambil ilmu dan informasi yang bermanfaat untuk terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan sekitarnya. Untuk wilayah Sumatera utara hingga saat ini sudah 180 merk yang terdaftar semoga kedepannya akan terus bertambah. Perlu disadari pendaftaran ini menambah nilai barang yang ditawarkan serta bentuk perlindungan terhadap pelaku usaha dari hal-hal yang merugikan yang bisa terjadi seperti pemalsuan produk”, terang Imam.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan keynote speech oleh Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual yang diwakili oleh Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual Dede Mia Yusanti.


Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provsu dan 75 (tujuh puluh lima) perwakilan dari komunitas UMKM dan Kreatif wilayah Medan sekitar.(JN)

Lebih baru Lebih lama