Saksikan Sertijab Kakanimsus Medan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Berpesan Laksanakan Tiga Fungsi Keimigrasian Dengan Baik dan Berikan Pelayanan Yang Terbaik

Bos com,MEDAN– Tiga fungsi Keimigrasian harus terlaksana dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik. Pesan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi ketika memberikan kata sambutan dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan dari Tato Juliadin Hidayawan kepada Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto pada hari Selasa  (17/05/2022) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan Jalan Binjai  Medan Sumateta Utara


Dalam sambutannya Imam menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Sertijab ini Tugas dan Wewenang telah bergulir dari pejabat lama ke pejabat baru dalam rangka pelaksanaan Tusi pada Kanimsus Medan. Imam menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kanimsus Medan yang lama karena telah melakukan Tusi dengan baik. Tentunya hal yang sama harus dapat diberikan oleh Kepala Kanimsus yang baru, tentu dengan dukungan seluruh jajaran. Sebagai salah satu kantor imigrasi yang terbaik dengan predikat WBBM, tentu mempertahankan predikat tersebut tidaklah mudah, perlu kerja sama seluruh jajaran. Kedepanya Tim TPI juga akan dapat melakukan evaluasi terhadap apa saja yang sudah dilakukan, oleh karena itu Kanimsus Medan harus dapat melakukan penataan dengan baik. 

“Tiga fungsi Keimigrasian yaitu fungsi pelayanan masyarakat, fungsi penegakan hukum, dan fungsi keamanan harus terlaksana dengan baik dan tetap memberikan pelayan yang terbaik.”, pesan Imam menutup sambutannya.


Sebelumnya, pejabat lama, Tato Juliadin Hidayawan dalam kata perpisahannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak atas arahan dan masukan selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan menjabat, dan permohonan maaf atas kekurangan selama menjabat. Tato juga menyampaikan selamat bertugas bagi Kakanimsus yang baru, semoga Kanimsus terus sukses dan menjadi percontohan bagi UPT yang lain.


Pejabat baru, Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto dalam sambutannya menyampaikan kami ditempatkan disini karena 3 hal yaitu Pertama karena kemurahan hati Tuhan yang maha kuasa, Kedua karena tugas dari organisasi yaitu dari Kemenkumham, atas amanah yang telah diberikan, kami siap untuk melaksanakannya, Ketiga, karena kami diberi kesempatan untuk bersilahturahmi  kepada bapak ibu semua di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut. 


Dalam acara ini juga dilaksanakan Sertijab Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanimsus Medan, dan dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut.Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyadi, Ka-UPT Medan sekitar, Dharma Wanita, dan Forkopimda.(JN)

Lebih baru Lebih lama