Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu Laksanakan Upacara

Bos com,PANCUR BATU- Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, sesuai dengan Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959. Penetapan Hari Pendidikan Nasional ini diambil dari tanggal lahir dari Bapak Pendidikan, Ki Hadjar Dewantara, yang telah berjasa dalam dunia pendidikan di Indonesia, yaitu 2 Mei 1889. Peringatan Hari Pendidikan Nasional merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. Salah satu upaya untuk memperingati momentum ini adalah dengan melaksanakan Upacara Bendera untuk mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.


Dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, Lapas Kelas IIA Pancur Batu juga turut memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan melaksanakan Upacara Bendera pada hari Jumat, 13 Mei 2022 di Lapangan Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, memimpin langsung jalannya upacara sebagai Pembina Upacara. Dalam penyampaian amanatnya, Kalapas juga turut membacakan Pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset ,dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

"Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekan" sepenggal pidato dari Mendikbudristek.


"Pelaksanaan Upacara ini dilakukan sebagai tanda bahwa kita turut mendukung pendidikan di Indonesia, karena anak-anak yang sedang mengenyam pendidikan saat ini merupakan masa depan Indonesia, masa depan kita semua, jadi kita harus mendukung agar anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak, untuk Indonesia yang semakin baik" ucap Kalapas.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu dan dilaksanakan serentak oleh seluruh pegawai Kemeterian Hukum dan HAM seluruh Indonesia.(JN)

Lebih baru Lebih lama