Direktur Binapi Lakerpro Sambangi Lapas Siborongborong KanwilKumham Sumut

Bos com,SIBORONGBORONG - Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Dir Binapi Lakerpro) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM, Thurman Saud Marojahan Hutapea,Bc.IP, S.H., M.Hum., sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada hari Sabtu (07/05/2022).


Kunjungan Direktur Binapi Lakerpro disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP., S.H. beserta Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Siborongborong, Ucok Pangihutan Sinabang, S.H dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Holmes Rio Natanael Siregar, S.H., M.H. Kunjungan ini untuk memonitoring kegiatan Pembinaan di Lapas Siborongborong.

Kemudian berkeliling secara langsung dan menyapa warga binaan dan melihat kegiatan pembinaan yang sedang berlangsung di Lapas Siborongborong. Sembari menyapa warga binaan, Thurman Hutapea juga menyampaikan kepada warga binaan hak-hak dan kewajiban narapidana selama menjalani pembinaan di Lapas. Beliau berpesan kepada warga binaan agar warga binaan mematuhi peraturan yang berlaku, tetap menjaga kesehatan, menjalankan program pembinaan khususnya dalam keagamaan dengan baik, dan paling penting selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Siborongborong.


Pada kesempatan tersebut, Beliau juga mengapresiasi  program pembinaan dan layanan Lapas Siborongborong. Beliau berharap agar Lapas Siborongborong Kedepannya lebih baik dalam menjalankan program pembinaan.

“Saya mengapresiasi program pembinaan dan layanan kunjungan Online yang dijalankan disini, sudah paten dan saya berharap agar Lapas Siborongborong kedepannya lebih baik dalam menjalankan program pembinaan, lebih maksimalkan kegiatan warga binaan di dalam Lapas. Laksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan sesuai dengan ketetapan, jangan melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.” Ucapnya.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, Parlindungan dalam keterangan nya mengatakan, Lapas Siborongborong telah menjalankan pembinaan dengan baik. Tak hanya itu Lapas Siborongborong juga bekerjasama dengan pihak ketiga/Stakeholder dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan kemandirian, baik instansi pemerintah maupun perorangan yang membidangi.

“Program Pembinaan di Lapas Siborongborong sudah dijalankan dengan baik. Dalam program PembinaankKita juga bekerjasama dengan pihak ketiga dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan kemandirian baik instansi pemerintah maupun perorangan yang membidangi karena warga binaan memiliki antusias yang tinggi dengan pelatihan yang mereka jalani”, tutur nya.


Diakhir kunjungan, Thurman Hutapea meninjau ruang layanan Video Call yang disediakan oleh Lapas Siborongborong untuk warga binaan berkomunikasi dengan keluarga. Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi dimasa pandemi.(JN)

Lebih baru Lebih lama