Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58,Kalapas Dan Warga Binaan Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut Terima Vaksin Booster -->

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58,Kalapas Dan Warga Binaan Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut Terima Vaksin Booster

05 April 2022, 05 April

Bos com,SIBORONGBORONG – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke -58. Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong kembali melaksanakan vaksinasi dosis booster tahap ketiga, yang Bekerja sama dengan Komando Distrik Militer 0210 Tapanuli Utara, pada hari Selasa (5/4/2022).


Kegiatan ini merupakan langkah kongkret dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Lapas Siborongborong sekaligus untuk memperkuat dosis vaksin yang telah diberikan pada dosis pertama dan dosis kedua. Dengan rincian yang menerima vaskinasi hari ini, yaitu vaksin booster sebayak 10 orang pegawai dan 150 orang WBP, sedangakan vaksin kedua sebanyak 3 orang WBP.

Bertempat di Aula Lapas Siborongborong, kegiatan ini dihadiri pula secara langsung oleh Danramil 18 Siborongborong, Kapten. G. Sebayang yang disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP, SH. Dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Siborongborong, Ucok Pangihutan Sinabang, SH.


Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Siborongborong ini di mulai dengan Pendaftaran kemudian Skrining oleh tim dari Tim Kesehatan Kodim 0210 Tapanuli Utara, serta lanjut dengan penyuntikan Vaksinasi dan terakhir Observasi melihat dampak dari penyuntikan Vaksinasi tersebut.


Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar, menyampaikan Pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh khususnya untuk seluruh petugas dan warga binaan Lapas Siborongborong. “Pelaksanaan vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas dan proteksi dalam tubuh di tengah pandemi ini, agar petugas dan Warga tetap sehat.  Dan Kami mengucapkan terima kasih kepada Komando Distrik Militer 0210 Tapanuli Utara yang telah membantu kami dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin booster dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58”. ungkapnya.(JN)

TerPopuler