Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Kunjungi Rutan Cipinang

Bos com,JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Marselina dan jajaran mengunjungi Rutan Cipinang dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan,pada hari Kamis (28/04/2022)


Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selama bulan Suci Ramadhan 1443 H dengan mengunjungi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Wilayah DKI Jakarta untuk melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam kegiatan kali ini, Kakanwil didampingi Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Cipinang beserta jajaran Pejabat Struktural dan pegawai lainnya.

Pada sambutannya Kakanwil menyatakan, “Saya sangat bangga dan senang saat kita melaksanakan safari Ramadhan kali ini, semuanya antusias mensiarkan kegiatan yang positif ini. Saya berharap semuanya akan selalu mendukung segala kegiatan yang ada di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya di Rutan Cipinang.”


Kemudian dilanjutkan Tausyiah dari Ustadz H. Syahril diawali dengan mengucapkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Pada kesempatan ini, beliau memaparkan mengenai proses turunnya ayat suci Al-Qur'an yang dikenal sebagai Nuzulul Qur'an. Beliau juga menghimbau agar kita sebagai mahkluk Allah SWT Hendaklah turut serta dalam memeliharanya hingga akhir zaman mengingat Al-Qur'an merupakan petunjuk bagi umat manusia.

Kegiatan Safari Ramadhan yang berkahir tepat pukul 21.00 WIB ini tetap mematuhi protokol kesehatan serta berjalan dengan tertib dan aman.(JN)

Lebih baru Lebih lama