Rupbasan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 -->

Rupbasan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58

27 April 2022, 27 April

Bos com,MEDAN - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengikuti upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 bertempat di Aula Lt.II Rupbasan yang dilaksanakan secara Virtual Zoom, pada hari Rabu (27/04/2022).


Upacara ini dihadiri oleh Kepala Rupbasan Kelas I Medan, Josua Ginting beserta pejabat struktural dan Seluruh pegawai, adapun rangkaian acara dimulai dari Pembacaan Singkat sejarah Pemasyarakatan, Menyayikan lagu Indonesia raya, Pembacaan tri darma petugas pemasyarakatan dan dilanjutkan Amanat inspektur upacara Bapak Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna H. Laoly.Dalam amanatnya Menteri Hukum dan HAM menyampaikan "Kita harus kreatif dalam membuat bidang pembinaan kepada warga binaan, dengan melakukan kerja sama pihak ketiga agar program kemandirian dapat berjalan dng baik serta produknya tidak kalah saing dan bisa di export. Tetap aktif dan produktif, jangan smpai kita jatuh dan mengulangi hal yang sama. Merubah paradigma pemasyarakatan menjadi lebih baik, dan ada berita-berita yang baik yang harus di sebarkan melalui medsos. Menjaga akuntabilitas dan kinerja sebagai pegawai pemasyarakatan. Kita harus menjaga komitmen yang kuat untuk menjadi pemasyarakatan yang lebih efisien dan baik. Tetap jaga koordinasi yang baik dengan pimpinan serta dengan mitra kerja yang lain"


Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, (27 /04/2022) ini merupakan puncak acara dari Rangkaian Acara yang telah dilaksanakan seperti Donor Darah, Penjualan Produk Napi 'One Day One Prison Product', Bakti Sosial Pemasyarakatan, Webinar TI Pemasyarakatan, Pemasyarakatan Bersih-bersih, Ziarah dan Tabur Bunga dan kegiatan lainnya yang kemudian berakhir dengan Acara Puncak Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-58.(JN)

TerPopuler