Peringati Nuzulul Qur’an, Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Khatam Al Qur’an

Bos com,JAKARTA – Sebanyak 236 Warga Binaan Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta santri Pesantren Kilat Darul At-Taubah menggelar khataman Al-Qur’an di Masjid Nurul Iman Rutan Cipinang, pada hari Senin (18/4/2022)


Kegiatan khataman Al-Qur’an dan Tausyiah sekaligus Muhasabah diri yang dilaksanakan sebagai peringatan Malam Nuzulul Qur’an. Nuzulul Qur’an adalah proses turunnya Kitab Suci Al Qur’an dari tempat yang tinggi ke muka bumi yang diturunkannya Al Qur’an dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril.

Rutan Cipinang juga mengadakan Shalat Tarawih berjamaan bagi WBP dan Petugas selama bulan Ramadhan dan dilanjutkan dengan kegiatan tadarus ayat-ayat suci Al Qur’an oleh santri Sanlat Darul At-Taubah .


Kepala Rutan Kelas I Cipinang, M.P. Jaya Saragih menuturkan “ Kegiatan selama bulan Ramadhan di Rutan Cipinang kita isi dengan kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Iman seperti Shalat Tarawih berjamaah dan Tadarus Al-Qur’an oleh santri-santri Pesantren Kilat Darul At-Taubah serta beragam kegiatan keagamaan lainnya”.(JN)

Lebih baru Lebih lama