Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama,Tiga Kepala Divisi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut Resmi Berganti

Bos com,MEDAN– Tiga Kepala Divisi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara resmi berganti pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM hari ini secara daring. Pada hari jumat (04/03/2022)


Tiga Kepala Divisi yang berganti yaitu Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba jabatan baru Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, digantikan oleh Rudi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Riau. Kepala Divisi Pemasyarakatan yang sebelumnya Plt menjadi definitif dijabat oleh Erwedi Supriyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas I Medan. Kepala Divisi Keimigrasian yang sebelumnya juga Plt digantikan oleh Ignatius Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Tengah. Dalam acara ini juga dilantik Maju Amintas Siburian jabatan baru Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan sebelumnya sebagai Kalapas Binjai dan Rudy Fernando Sianturi jabatan baru Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu sebelumnya sebagai Kalapas Pematangsiantar

Memulai sambutannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM atas kesungguhannya dalam menjalankan tugas dan kewajiban, dedikasi tinggi, semangat bekerja dan berkarya serta peran aktifnya dalam penanganan pandemi Covid-19. Kepada Pejabat yang baru dilantik Yasonna mengucapkan selamat atas amanah, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara kepada saudara untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat dan kompleks. 


“Pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat merupakan kebutuhan organisasi yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan karena merupakan bagian dari sebuah proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak dan berjalan maju dan sebagai jawaban atas tuntutan tugas yang semakin berkembang serta tantangan yang tidak mudah”, jelas Yasonna.


Yasonna juga mengingatkan 4 (empat) fokus utama yaitu Pertama menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan komitmen diri, bekerja sesuai dengan Rencana Kerja yang ditetapkan, Kedua saudara harus sehat sehingga tercapai Kumham Sehat dan Kumham Produktif, Ketiga berikan contoh yang baik bagi jajaran dan antisipasi fraud berbagai penyimpangan, Keempat sinergi dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas.


“Selamat bekerja dengan baik dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab. Aktif dalam mengambil langkah dan kebijakan secara cepat dan cermat dengan tetap kedepankan norma dan etika”, tutup Yasonna.


Pelantikan ini juga turut disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto. Turut hadir Kepala UPT Medan sekitarnya, Pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

Lebih baru Lebih lama