Cegah Penyebaran Varian Omicron, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Lakukan Tes Swab Antigen -->

Cegah Penyebaran Varian Omicron, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Lakukan Tes Swab Antigen

02 Februari 2022, 02 Februari

Bos com,JAKARTA – Makin maraknya penyebaran covid-19 varian Omicron di Indonesia, membuat Kepala Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jaya Saragih mengambil langkah antisipasi cepat dengan melakukan Rapid Antigen kepada seluruh jajaran di lingkungan Rutan Kelas I Cipinang,pada hari Rabu (2/2/2022)


Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih menjelaskan risiko penularan varian omicorn merupakan varian baru yang lebih mudah menular dibandingkan varian sebelumnya. Untuk itu, pihak Rutan segera mengambil langkah serius dalam upaya
pencegahan penyebaran COVID-19. Tak hanya melakukan swab antigen, Rutan Kelas I Cipinang juga sudah lakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh area. “Pelaksanaan tes Swab Antigen ini dilakukan secara bertahap diawali dengan seluruh Pejabat Struktural, Pegawai Staf Rutan Cipinang lalu jajaran petugas pengamanan dan agar seluruh jajaran dilingkungan Rutan Kelas I Cipinang serta warga binaan tetap menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas agar terhindar dari penyebaran dan penularan COVID-19,” ucapnya.


Ka.Rutan juga menambahkan bahwa pelaksanaan rapid test antigen ini sebagai upaya penerapan 3T (Tracing, Testing dan Treatment). "Sebagai garda terdepan pengamanan, yang kerap berinteraksi dengan warga binaan, jajaran pengamanan dan jajaran pegawai lainnya perlu diutamakan kondisi kesehatannya dan dipastikan jangan sampai terindikasi covid-19. Hal ini diharapkan agar tidak terjadi penyebaran covid-19 didalam Rutan yang nantinya bisa berimbas bagi warga binaan",pungjasnya.(JN)

TerPopuler