Warga Desa Sialang Muda Minta P2K Batalkan Pencalonan Kades Terindikasi Narkoba -->

Warga Desa Sialang Muda Minta P2K Batalkan Pencalonan Kades Terindikasi Narkoba

27 Januari 2022, 27 Januari

HAMPARAN PERAK - Warga Desa Sialang Muda Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang memprotes salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) yang diduga mengkonsumsi narkoba.  


Hal ini disampaikan salah seorang perwakilan warga berinisial HL. Ia menegaskan bahwa Cakades MY positif narkoba setelah melakukan pemeriksaan bebas narkoba di BNNK Deliserdang. 


"Kemarin kami sudah ke BNNK Deliserdang mempertanyakan hasil pemeriksaan salah satu Cakades MY, dan hasilnya setelah kami tanyakan positif narkoba," ujar perwakilan warga, HL kepada wartawan, Selasa (26/1/2022). 


HL menambahkan sejak kepemimpinan Kepala Desa MY, proses kepengurusan surat menyurat masyarakat seperti Kartu Keluarga dan KTP tidak selesai. 


"Bahkan program-program pemerintah saat ini tidak pernah ada, kami berharap di bersihkan hal-hal yang tidak baik di desa ini agar lebih maju kedepannya. Sesungguhnya Kepala Desa Sialang Muda ini sudah tidak pantas lagi duduk sebagai Kepala Desa, dia menganggap dirinya Raja bukan pelayan masyarakat," katanya.


"Seharusnya tidak seperti itu, P2K sudah mengetahui bahwa dia itu tidak terpilih lagi sebagai Cakades tapi nyatanya dia masih terpilih kembali," tambah HL. 


Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K), Bahrain mengatakan ia tidak berhak memproses laporan warga terkait adanya informasi Cakades MY positif narkoba. 


"Yang kami terimakan saat ini hasilnya dari BNNP Sumut negatif. Jadi kami enggak mengurusi itu," tandasnya. (Red)

TerPopuler