Warga Binaan Rutan Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dibekali Penyuluhan Kesehatan dan Cara Hidup Sehat -->

Warga Binaan Rutan Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dibekali Penyuluhan Kesehatan dan Cara Hidup Sehat

21 Januari 2022, 21 Januari

Bos com,JAKARTA- Menjaga kesehatan merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalani kehidupan, tidak terkecuali bagi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Petugas kesehatan Rutan Kelas I Cipinang memberikan penyuluhan kesehatan bagi warga binaan yang baru masuk ke Rutan, Kamis (20/1).


Kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan program Rutan Kelas I Cipinang setiap ada warga binaan baru. Sedikit banyak pengetahuan akan mereka dapatkan terutama dalam hal menjaga kesehatan diri didalam blok hunian. Selain menjaga kebersihan diri kebersihan lingkungan juga perlu diperhatika

“Lingkungan yang bersih adalah modal utama untuk menjaga kesehatan di dalam Rutan. Menimbang banyaknya jumlah penghuni kebersihan lingkungan perlu ditekankan. Disamping itu Rutan Cipinang juga terdapat klinik kesehatan apabila ada warga binaan yang merasa tidak sehat ataupun sakit,” dr. Julius Sumarli.


Penyuluhan kesehatan merupakan bekal kepada warga binaan untuk bisa menjaga kesehatan di dalam Rutan. Warga binaan diberikan kiat-kiat yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan terutama dengan menjaga kebersihan lingkungan.(JN)

TerPopuler