Tak Pernah Berhenti Berkarya, Bimgiat Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Kembali Pamerkan Seni dan Karya Warga Binaan Di Awal Tahun 2022

Bos com,JAKARTA- Menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bukan berarti tidak bisa berkarya dan meskipun berada di balik jeruji besi ini bukan berarti menumpulkan kreativitas serta menghentikan kegiatan produktifitas para warga binaan.


Di awal tahun 2022 ini terbukti Bimbingan Kegiatan (Bimgiat) Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Kembali menggelar Pameran Kesenian dari hasil karya warga binaan yang di dukung juga dari Yayasan Jeera Indonesia dan PT. Natur Palas Indonesia yang saat ini menjadi salah satu agenda program di Bimgiat Rutan Kelas 1 Cipinang, Selasa (25/1).

Pembukaan pameran kesenian yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini di buka langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih. Ia mengungkapkan kebanggaannya atas terselenggaranya pameran kesenian warga binaan Rutan Kelas I Cipinang, ini menjadi bukti pemasyarakatan tak sekedar membina melainkan mengasa keterampilan dan kreativitas seni mereka dengan segala keterbatasan yang ada.


“Saya berharap dengan adanya pameran ini para warga binaan bisa terus mengembangkan kreativitas dan minatnya atas kesenian sehingga walaupun mereka berada di tempat yang terbatas, namun kreativitas mereka tidak terbatas,” harap Jaya Saragi

Senada dengan Ka.Rutan, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas I Cipinang, Kiki Aji menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan produk-produk hasil karya warga binaan yang melibatkan seluruh divisi yang ada di Bimgiat seperti Kopi, Sablon, Kerajinan Kulit, Ikan, Lukis, Teater, Musik, Barber, dan Tempe. “Selain booth pameran yang menampilkan produk dari masing-masing divisi di atas, panggung utama juga diisi dengan penampilan dari divisi Musik,” bebernya.

“Saya berharap untuk warga binaan jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk lebih produktif dan kreatif sehingga ketika bebas nanti sudah memiliki bekal keahlian yang didapat di Rutan Kelas I Cipinang supaya kelak kehidupannya lebih baik,” Ucap Kiki


Dengan adanya pameran kesenian ini masyarakat luas dapat menikmati dan membeli serta memesan karya-karya buatan WBP tersebut secara langsung melalui market place Bimgiat Ruci yang ada di Tokopedia, Lazada, Bukalapak atau melalui website bimgiat.com.(JN)

Lebih baru Lebih lama