Sederhana Namun Penuh Makna, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Jadikan Perpustakaan Destinasi Favorit Untuk Warga Binaan

Bos Com,JAKARTA- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus berupaya menumbuh kembangkan minat baca warga binaan. Hal itu terbukti dengan disediakannya fasilitas perpustakaan, bukan hanya untuk petugas tetapi perpustakaan ini bisa di nikmati oleh semua warga binaan Rutan Kelas I Cipinang, pada hari Senin (17/1/2022)


Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih mendatangi Perpustakaan itu yang berdiri di sudut lapangan, ruang kecil itu nampak sederhana namun penuh makna dan manfaat. Namun perpustkaan tersebut terasa sejuk dan asri serta koleksi bukunya tertata rapi. Selain itu, buku-buku yang ada diperpustakaan boleh dibaca dan dipinjamkan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Perpustakaan ini sudah sangat baik dengan tema buku yang sangat beragam, seperti buku dengan tema Sejarah, Agama, Cerita Rakyat dan buku keterampilan serta Komik menjadi buku terfavorit yang sering dibaca oleh warga binaan meskipun masih banyak lagi buku dengan tema yang lainnya,” Jelas Ka.Rutan


Perpustakaan ini menjadi wadah pembelajaran dan edukasi yang bermanfaat bagi Warga Binaan. Selain mengisi waktu luang salama menjalani masa tahanan, mereka juga dapat belajar dari berbagai macam buku yang ada untuk menambah wawasan dan ilmu-ilmu pengetahuan karena buku adalah jendela ilmu bagi siapa yang membacanya. 


“Saya sangat mengapresiasi melihat kualitas layanan perpustakaan yang secara fisik terlihat rapih dan bersih, semoga dengan adanya perpustakaan ini dapat mendorong seluruh warga binaan untuk gemar membaca dan dapat bermanfaat serta menjadi bekal ilmu bagi warga binaan. Sehingga setelah mereka selesai menjalani masa hukuman, mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik lagi,” tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama