Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Apel Pengawasan dan Penegakan Hukum Keimigrasian -->

Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Apel Pengawasan dan Penegakan Hukum Keimigrasian

19 Januari 2022, 19 Januari

Bos com,JAKARTA- Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kepala Rutan Cipinang Kemenkumham DKI Jakarta menghadiri Kegiatan Apel Nasional Gabungan Pengawasan dan Penegakan Hukum Keimigrasian yang diikuti juga oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun bersama Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan 467 Paskhas Angkatan Udara Republik Indonesia, Halim Perdana Kusuma. Bertindak sebagai pembina apel, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI, Asep Kurnia pada hari Rabu (19/1/2022)

Dalam kesempatan ini Kepala BPSDM Kemenkumham RI, Asep Kurnia menyampaikan sinergitas yang dilakukan Timpora akan memberikan dampak penegakan hukum di bidang Keimigrasian menjadi lebih baik dalam mencegah berbagai pelanggaran di bidang Keimigrasian.Selanjutnya, Menteri Hukum dan HAM RI,Yasonna H.Laoly dalam sambutannya menjelaskan Apel Nasional Gabungan ini menjadi bukti bahwa Kementerian Hukum dan HAM melalui Ditjen Imigrasi siap bersinergi dan kolaborasi dengan lembaga/institusi penegak hukum lainnya untuk bersama-sama bekerja keras menjaga kedaulatan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Pengamanan perbatasan harus diarahkan untuk menstimulasi pengembangan dan mempercepat pembangunan wilayah perbatasan, dengan menselaraskan laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah perbatasan.

Menutup sambutannya Menkumham RI, menyampaikan pelayanan, pengamanan dan pengawasan yang tepat dan akuntabel adalah bagian dari implementasi “Bangkitnya pelayanan, revitalisasi penegakan hukum, dan keamanan untuk negeri” yang saat ini kita jadikan tema pada Hari Bhakti Imigrasi ke-72. “Semoga dengan bertambahnya usia Imigrasi ini, semakin menguatkan peran dan eksistensi Imigrasi dalam mendukung tercapainya stabilitas keamanan nasional, mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural untuk Indonesia yang lebih baik lagi.”Pungkasnya.(JN)

TerPopuler