Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Bela Negara “Semangat Bela Negara Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" -->

Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Bela Negara “Semangat Bela Negara Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh"

20 Desember 2021, 20 Desember

Bos Com,MEDAN– Peringati Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2021, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut) menggelar Upacara Hari Bela Negara Ke-73 di Halaman Kanwil, pada hari Senin (20/12/2021)


“Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” jadi tema peringatan tahun ini. “Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju,” sebut Presiden RI, Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto.


Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri semata, melainkan tugas setiap Warga Negara Indonesia. Presiden mengajak seluruh warganya bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, ikut serta dalam bela negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.


“Perkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong-royong, serta selalu optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang. Mari kita terus menanamkan semangat bela negara dalam diri kita untuk memperkokoh persatuan dalam NKRI. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat,” tambahnya.


Pelaksanaan Upacara berlangsung dengan penuh khidmat diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba; para Pejabat Struktural, pegawai JFT dan JFU.(JN)

TerPopuler