Kejar Predikat WBK/WBBM, Kanwil Sumut Studi Tiru Ke Kanwil Jabar -->

Kejar Predikat WBK/WBBM, Kanwil Sumut Studi Tiru Ke Kanwil Jabar

09 Desember 2021, 09 Desember

Bos Com,JABAR - Tim Pokja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melakukan studi tiru di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rombongan Kanwil Sumut dpimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba sekaligus Ketua Pembangunan ZI didampingi Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno sekaligus Wakil Ketua Pembangunan ZI, Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen Situngkir sekaligus Koordinator Bidang Penataan Sistem Manajemen SDM, Kepala Bidang HAM, Flora Nainggolan sekaligus Koordinator Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Bambang Suhendra sekaligus Sekretariat dan anggota Tim Pokja, Kamis 09 Desember 2021.

Setibanya di Kanwil Jabar, rombongan Kanwil Sumut diterima langsung oleh Plt. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini dan jajaran. Dikatakan Betni bahwa kedatangan tim Pokja Kanwil Sumut ke Kanwil Jabar merupakan salah satu upaya Kanwil Sumut dalam melakukan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM. Kanwil Sumut ingin belajar lebih banyak terkait kiat-kiat pembangunan ZI. Mengingat Kanwil Kemenkumham Jabar sudah meraih predikat WBK.


Betni didampingi Erwedi dan tim berkeliling melihat sarana dan prasarana di Kanwil Jabar yang dipandu  langsung oleh Eva Gantini.


Kepala Kantor Wilayah Jabar, Sudjonggo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Kanwil Jabar untuk dijadikan tempat studi tiru Zona Integritas WBK/WBBM. Mudah-mudahan ini juga bisa masukan ke kami dan juga sebagai perbaikan ke depannya, sehingga nantinya Satuan Kerja (Satker) yang mendapat predikat WBK/WBBM bisa lebih banyak lagi.


"Bukan studi tiru tapi mungkin lebih sharing antara Kanwil Sumut dan Kanwil Jabar sehingga kita bisa bersama-sama untuk bisa melaksanakan amanah yang dari pusat dengan baik", ucap Sudjonggo.


Disampaikan Betni tidak semua dari tim Pembangunan ZI bisa ikut karena ada juga kegiatan lain, Kami sudah di verifikasi laporan oleh Tim Penilai Nasional (TPN) sebanyak 4 satker.


"Kanwil Jabar semakin baik, dari sarana prasarana sudah sangat baik, mungkin nanti boleh berbagi hal-hal tersebut kepada Kanwil Sumut", ucap Betni.


Kegiatan diakhiri penyerahan Plakat dan foto bersama.(JN)

TerPopuler