Kakanwil Sumut Imam Suyudi Pimpin Apel Siaga Menjelang Nataru dan Serahkan Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut -->

Kakanwil Sumut Imam Suyudi Pimpin Apel Siaga Menjelang Nataru dan Serahkan Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut

23 Desember 2021, 23 Desember

Bos Com,MEDAN– Dalam rangka persiapan menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar Apel Siaga Menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, yang berpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan. Pada hari Kamis,(23/12/2021)


Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, pelaksanaan Apel Siaga ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM kepada 29 UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut, yang terdiri dari 23 UPT Pemasyarakatan dan 6 UPT Keimigrasian yang diraih ketika peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia atau World Human Rights Day Ke-73 yang lalu.

Dalam sambutannya Kakanwil Sumut menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan pada hari ini membawa arti, makna dan tujuan yang sangat penting bagi seluruh jajaran 50 Satker di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut, yaitu yang pertama Apel Kesiapsiagaan Menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 masih dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 yang membutuhkan kewaspadaan bagi kita semua. Kita bersyukur karena jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut nihil dari terpapar Covid-19, dan ini menjadi kewajiban kita semua untuk dipertahankan. 


“Dengan akan dilaluinya tahun 2021, Saya berterimakasih kepada seluruh Satker yang berprestasi khususnya Rutan Perempuan Medan yang meraih WBK, agar menjadi contoh dan motivasi bagi satker-satker yang lain untuk meraihnya di tahun 2022”, ucap Kakanwil

Yang kedua, bagi Satker yang mendapatkan Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM agar dipertahankan karena di tahun 2022 kriterianya bisa lebih sulit lagi dan bagi yang belum menjadi motivasi untuk meraihnya di periode berikutnya. Inti dari semua penghargaan yang kita dapatkan ini ialah bagaimana satuan kerja menciptakan pelayanan publik yang super hebat, dan di tahun 2022 nanti pelayanan publik di satkernya masing-masing benar-benar bagus, dapat diterima di lingkungannya oleh stakeholder dan masyarakat yang ada tanpa adanya pengaduan dan tanpa adanya pungutan liar.


“Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, dibutuhkan kesiagaan dari kita semua. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan perlu andil kita semua. Saya yakin kalau anggota ini kompak, komit, benar-benar melaksanakan SOP dan berorientasi pada pelayanan publik, hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi. Saatnya kita bergandengan tangan, berkoordinasi dan kerja sama dengan seluruh yang terkait dengan kita semua khususnya aparat penegak hukum.”tegas Kakanwil.


Yang terakhir, berikan layanan terbaik agar respon yang diberikan masyarakat terhadap kita senantiasa memberikan nilai yang sangat baik. Itulah yang harus kita harapkan dari kondisi yang sekarang ini.


“Terima kasih dan selamat bekerja untuk kebersamaan dan kesuksesan di jajaran KUSUMA, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara”, tutup Kakanwil


Apel Siaga ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama pada Kantor Wilayah, seluruh Kepala UPT se-Sumatera Utara, serta pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut, baik secara langsung maupun secara virtual melalui aplikasi Zoom.(JN)

TerPopuler