Kakanwil Kumham Sumut Hadiri Gala Dinner Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Kekayaan Intelektual dan KUMHAM PR Summit 2021 -->

Kakanwil Kumham Sumut Hadiri Gala Dinner Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Kekayaan Intelektual dan KUMHAM PR Summit 2021

23 November 2021, 23 November

Bos Com,JAKARTA - Selama tiga hari ke depan, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah sekaligus KUMHAM PR Summit 2021. Sebelum secara resmi memulai kegiatan besar tersebut, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM menyambut para peserta undangan dalam sebuah Gala Dinner pada hari Senin, (22/10/2021).


Kegiatan Gala Dinner ini dibuka secara langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu. Pada kesempatan yang diberikan, Razilu menyampaikan pentingnya kehadiran para Kepala Kantor Wilayah dan jajaran di Grand Ballroom Hotel Shangri La Jakarta malam ini"Membangun perekonomian daerah berbasis kekayaan intelektual. Ini harapannya. Bapak dan Ibu Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menjadi penggerak agar harapan tersebut dapat terwujud," ujar Razilu. 


Menurut Razilu, terdapat dua kemungkinan yang akan terjadi saat daerah gagal melaksanakan Sistem Kekayaan Intelektual. Pertama, akan terdapat banyak masyarakat yang dilanggar hak kekayaan intelektualnya jika kekayaan intelektual tersebut tidak didaftarkan. Tidak terdaftarnya kekayaan intelektual tersebut juga membuat masyarakat tidak bisa memonopoli kekayaan intelektual yang hadir berkat kerja keras dan kreativitas mereka. 


"Hal ini menjadi tugas Bapak dan Ibu di wilayah untuk menyadarkan masyarakat bahwa tanpa mendaftarkan kekayaan intelektualnya, masyarakat dapat diambil hak-haknya," ujar Razilu. 


Selain Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah, kegiatan yang akan berlangsung selama 23 November 2021 sampai dengan 25 November 2021 ini juga dibarengi dengan KUMHAM PR Summit 2021. Terdapat berbagai narasumber yang akan hadir pada kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai cara membangun dan menjaga citra positif Kementerian Hukum dan HAM. 


"Harapan kita, dengan diadakannya kegiatan ini, maka teman-teman kita di HUMAS (Hubungan Masyarakat) memiliki kompetensi dan kapasitas terkait apa yang seharusnya diberitakan kepada publik," jelas Razilu. 


Turut hadir pada kegiatan malam ini, Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Yulius Manurung, Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Desy Anggerainy, Dan Kepala Subbagian HUMAS, RB, dan TI, Bambang Suhendra.(JN)

TerPopuler