Hari Terakhir SKB Kesamaptaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Peserta Pria dan Wanita Siap Jadi Tunas Pengayoman Yang Berkualitas, Profesional dan Berintegritas

Bos Com,MEDAN - Rangkaian proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah memasuki tahap akhir Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk tingkat SLTA/sederajat yang memilih formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian yang bertempat di Lapangan Jasmani Kodam (Jasdam) I/Bukit Barisan. Hari ini kondisi cuaca gerimis, tidak menyurutkan semangat Para Peserta SKB Kesamaptaan baik Pria maupun Wanita untuk menjadi yang terbaik, pada hari Jumat (26/11/2021)

Sejak dimulai pada tanggal 24 November 2021, Tes Kesamaptaan di titik lokasi Sumatera Utara telah berlangsung selama tiga hari dan berakhir pada Jumat 26/11. Telah hadir di lokasi sejak pukul 05.30 WIB, seluruh peserta tampak telah mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin guna mengikuti pelaksanaan Tes Kesamaptaan hari ini.


Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Daerah SKB Kesamaptaan Kanwil Kemenkumham Sumut yang juga Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba didampingi Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen Situngkir, Panitia Pusat dan Panitia Daerah menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung dengan peserta pada saat apel sebelum rangkaian kegiatan tes dimulai. Betni menyampaikan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan tertib dan tetap memperhatikan kesehatan fisik.


Betni berharap agar pelaksanaan tes ini kita jadikan momentum untuk menjaring tunas-tunas muda pengayoman yang Berkualitas, Profesional dan Berintegritas.


Diketahui bahwa Tes Kesamaptaan ini dilaksanakan sesuai pedoman yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), meliputi seleksi Kesamaptaan A yaitu lari 12 menit minimal jarak tempuh 1200 meter dan seleksi Kesamaptaan B yang terdiri dari rangkaian tes fisik berupa pull up, sit up, push up, dan shuttle run jarak 6 x 10 meter

Dan besok tgl 27 November akan berlangsung SKB Kesamaptaan Catar Poltekip/Poltekim Kementerian Hukum dan HAM.(JN)

Lebih baru Lebih lama